Senin, 11 Januari 2009

Pemkab Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung


Hempasan angin puting beliung yang terjadi pada Selasa, 5 Januari 2010 yang lalu di 3 kecamatan mengakibatkan puluhan rumah penduduk mengalami rusak berat dan ringan. Untuk menanggulangi hal tersebut Pemkab Indramayu melalui Bagian Agama dan Kesra Setda Indramayu telah menyalurkan bantuan kepada para korban berupa Paket Sembako, evakuasi korban, dan pelayanan kesehatan.

Menurut Kepala Bagian Agama dan Kesra Setda Indramayu H.A.Mujahid, mengungkapkan, pihaknya pada hari itu juga langsung melakukan pengecekan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Beberapa kecamatan telah menerima bantuan berupa paket sembako yang diserahkan langsung kepada camat yaitu Kecamatan Pasekan 53 paket, Kecamatan Widasari 26 paket, dan Kecamatan Lelea 25 paket.

Menurutnya untuk Kecamatan Lelea angin puting beliung melanda dua desa yakni Desa Tamansari dan Lelea di kecamatan ini terdapat rumah rusak roboh 3 rumah, rusak berat 17 rumah, rusak sedang 1 rumah dan rusak ringan 34 rumah. Untuk Kecamatan Widasari melanda dua desa yakni Desa Kasmaran dan Ujungpendok Jaya yang mengakibatkan 25 rumah rusak ringan dan puluhan pohon tumbang. Sementara untuk kecamatan Pasekan musibah melanda dua desa yakni Desa Karanganyar dan Pabean Ilir dengan rumah rusak ringan 52 rumah dan rusak berat 1 rumah.

Mujahid menambahkan,  paket yang telah disalurkan ke masyarakat tersebut berisi beras 5 Kg, mie instant 5 bungkus, gula pasir ½ Kg, dan sarden 1 kaleng. Dibandingkan dengan kerugian masyarakat yang diakibatkan oleh bencana tersebut, bantuan tersebut memang tidak seberapa nilainya. Namun demikian, diharapkan hal ini dapat meringankan beban masyarakat dalam beberapa hari. (dens)

Lebih baru Lebih lama