Jum’at, 08 Januari 2009


BKD Kembali Lakukan Alih Tugas / Jabatan


Sebagai bagian integral dari upaya reformasi birokrasi guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Governance), Jum’at (8/1) BKD Kabupaten Indramayu kembali melakukan alih tugas / jabatan bagi 166 orang pejabat fungsional dan struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu Edi Mulyadi menjelaskan, alih tugas / jabatan ini terdiri dari Kepala SD Negeri sebanyak 119 orang yang tersebar di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Sindang, Haurgeulis, Sliyeg, Tukdana, Jatibarang, Losarang, Kroya, Bangodua, Balongan, Anjatan, Kertasmaya, Sukra, Cikedung, Kedokan Bunder, Terisi, Patrol, Lohbener, Cantigi, Indramayu, Lelea, dan Gantar.

Pengawas TK/SD sebanyak 23 orang yang berasal dari UPTD Pendidikan Karangampel, Kedokan Bunder, Lohbener, Kertasmaya, Gantar, Tukdana, Indramayu, Anjatan, Haurgeulis, Cikedung, Kandanghaur, Balongan, Patrol, Gabuswetan, dan Widasari. Selain itu dalam alih tugas / jabatan ini terdapat pejabat struktural esselon III sebanyak 4 orang dan pejabat esselon IV sebanyak 20 orang.

Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin dalam sambutannya mengatakan, alih tugas / jabatan ini sebagai upaya penyegaran, peningkatan kinerja, dan pengembangan karier PNS fungsional dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, juga dilandasi oleh kebutuhan akan penempatan pejabat pada formasi jabatan yang belum terisi. Kosongnya beberapa jabatan ini dikarenakan faktor pensiun maupun berdasarkan pertimbangan aturan Perundang-undangan yang berlaku seperti halnya Perda Kabupaten Indramayu No. 26 tahun 2002 tentang masa jabatan kepala sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Selain mutasi atau alih tugas / jabatan yang didominasi oleh pejabat fungsional dari lingkungan Dinas Pendidikan, pejabat esselon III dan IV, juga terdapat pengukuhan pejabat structural pada RSUD Pantura MA. Sentot Patrol dan pelantikan susulan alih tugas / jabatan pada tanggal 4 Desember 2009 yang lalu. (dens)
Lebih baru Lebih lama