TK Aisiyah Mewakili Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat

INDRAMAYU 12/6/2012 (www.humasindramayu) – Prestasi pada bidang pendidikan kembali ditorehkan oleh institusi pendidikan di Kabupaten Indramayu. Kini TK Aisiyah Kabupaten Indramayu menjadi wakil Provinsi Jawa Barat pada lomba sekolah sehat yang digelar, Selasa (12/6).

 

Prestasi ini tentu saja mendapatkan perhatian yang sangat luar biasa dari Pemkab Indramayu, sehingga pada proses penyambutan tim penilai yang akan melakukan penilaian terhadap TK Asiyah tersebut disambut secara meriah di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra. Predikat sebagai kota UKS nampaknya ingin terus ditorehkan oleh kota kecil yang dipimpin oleh Hj. Anna Sophanah ini.

 

Tim penilai lomba sekolah sehat /UKS dipimpin langsung oleh Subahagio dari Kementrian Kesehatan, dan didampingi Tutut Indra Wahyuni (Kemenkes), Jansuri (Kemenag), Syaefudin (Kemendikbud), dan Sabeni Ali (Kemendikbud) tiba di pendopo pada pukul 08.00 yang selanjutnya di sambut Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah, Wakil Bupati Drs. H. Supendi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Muspida), Tim Pembina UKS, dan undangan lainnya.

 

Selain diterima langsug Bupati Indramayu, tim penilai juga melakukan pengecekan kepada sekretariat tim pembina UKS tingkat Kabupaten Indramayu yang berada di lingkungan sekretariat daerah, dan tim pembina UKS kecamatan yang berada di Kecamatan Indramayu yang selanjutnya melakukan penilaian langsung lepada TK Aisiyah sebagai objek penilaian.

 

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, Pemkab Indramayu terus memberikan kebijakan agar setiap sekolah menjadi sekolah sehat. Sehingga budaya hidup bersih dan sehat sudah muncul sejak anak-anak masih TK.

 

"Secara prinsip bukan penghargaan yang kita inginkan, tapi esensi dari berbagai penghargaan yang kita raih itu bisa dirasakan langsung kepada masyarakat dan dampaknya bisa dirasakan." Tegas Anna Sophanah.

 

Sementara ketua tim penilai lomba sekolah sehat Subahagio mengungkapkan, TK Aisiyah harus bisa bersaing dengan sekolah lainnya di seluruh Indonesia. Apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Indramayu pada kemajuan pendidikan yang berbudaya sekolah sehat harus diberikan apresiasi. Pasalnya, berdasarkan pemanataun tim penilai di sejumlah kabupaten/kota lainnya di Indonesia, Kabupaten Indramayu merupaka salah satu kabupaten dengan perhatian sangat tinggi terhadap sekolah sehat. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

  Terima Kasih Partisipasi Anda,
Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama