98 Pejabat Indramayu Kembali Bergeser

98 Pejabat Indramayu Kembali Bergeser

          Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kembali melakukan pelantikan terhadap 98 pejabat pimpinan tinggi pratama (setara eselon II), pejabat administrator (setara eselon III), dan pengawas (setara eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Selasa (07/03/2017) di Ruang Ki Tinggil Pendopo Indramayu.

          Dari 98 orang tersebut  terdiri dari  2 orang eselon II, 11 orang eselon III, dan 85 orang eselon IV. Untuk eselon II yang mengaami pergeseran yaitu, Ir. Hapid Mahfud Idrus yang semula Kepala Dinas Sosial kini menempati Kepala Dinas Ketahanan Pangan yang ditinggalkan oleh kadis sebelumnya H. Warjo yang telah meninggal dunia. Sementara Kepala Dinas Sosial diisi oleh DR. H. Marsono, M.Pd yang semula menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A). Sedangkan kadis DP3A masih dibiarkan kosong.

          Untuk eselon III juga terjadi pergeseran diantaranya yaitu, Drs. H. Darman yang semula Kabid Ketersedian dan Distribusi Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan kini menempati Sekretaris pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Selanjutnya Edi Satoto, ST yang semula Kasi Perumahan kini promosi menjadi Kepala Bidang Kawasan Pemukiman pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan. Sementara untuk eselon IV  banyak yang mengalami pergeseran dari satu SKPD ke SKPD lainnya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika menjelaskan, pengangkatan dan alih tugas ini selain karena adanya Perda Nomor 9 Tahun 2016 juga sebagai upaya untuk mengisi  jabatan kosong karena pejabat lama yang pensiun, meninggal dunia, ataupun mengundurkan diri. Selain itu juga sebagai upaya penyegaran, pembinaan dan karier dalam jabatan pegawai negeri sipil daerah.

"Para pejabat yang disumpah ini harus memegang komitmen dan amanah sesuai sumpah jabatan yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT, masyarakat dan Pemerintah kabupaten Indramayu sesuai dengan yang tertuang pakta integritas untuk menyukseskan visi dan misi Kabupaten Indramayu," tegas Anna. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu


Virus-free. www.avast.com
Lebih baru Lebih lama