Bupati Bantu Nutrisi Ibu Hamil di Kecamatan Kroya

             KROYA 20/9/2013 – Kegiatan Bupati Ketemu Rakyat (BKR) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu kembali bergulir, Jum'at (20 September 2013) Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali bersepeda untuk melihat secara langsung kondisi masyarakatnya, kali ini desa-desa di Kecamatan Kroya mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Indramayu tersebut.

            Pada kunjungan itu bupati bertemu langsung dengan puluhan ibu-ibu yang tengah hamil dan memberikan bantuan berupa susu full cream sebagai nutrisi untuk memenuhi kebutuhan kesehatannya selama tengah menjalani masa kehamilan. Ibu-ibu hamil yang tengah megikuti 'kelas hamil' yang diselenggarakan rutin setiap bulan itu  langsung sontak kegirangan karena mendapatkan bantuan dari Bupati Indramayu.

            Sebanyak 26 ibu hamil selain mendapatkan bantuan berupa susu full cream mereka juga mendapatkan bantuan dari CSR Bank Syariah Muamalat Cabang Pembantu Indramayu berupa sembako dan lainnya.

            Dihadapan semua ibu-ibu hamil, bupati menegaskan agar mereka tetap menjaga dan memeriksakan kesehatannya baik di Puskesmas maupun Posyandu. Sementara bagi ibu hamil yang bukan hamil pertama, bupati menganjurkan agar segera menggunakan alat kontrasepsi yang nyaman bagi dirinya.

            Eni Nuraeni salah seorang ibu hamil mengungkapkan, dirinya merasa senang bisa bertemu langsung dengan bupati apalagi menerima bantuan berupa susu dan sembako lainnya.

            Selain kunjungan ke ibu-ibu hamil, pada kegiatan BKR tersebut bupati juga mengunjungi kediaman bapa Wari (42), Suhaedi (40), dan Rastoni (45) yang kesemuanya warga Desa Temiyang RT.02 RW.01 ketiganya sebagai warga miskin dan rumah yang ditempatinya tidak layak huni. Kemudian bantuan juga diberikan kepada bapa Rastim (90) dan ibu Siong (60) keduanya warga Desa Tanjungkerta yang kondisinya sama rumah yang ditempatinya tidak layak huni. Sebagai tempat terakhir dari kunjungannya, bupati menyerahkan bantuan kepada 60 anak yatim yang merupakan pelajar sekolah dasar dari 27 sekolah di Kecamatan Kroya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu mengatakan, warga yang kondisi rumahnya tidak layak huni akan dibantu perbaikannya melalui BAZNAS dan akan terus dicari sumber-sumber lainnya. Melihat kondisi kehidupan warga masyarakatnya secara langsung Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah tak henti-hentinya mengelus dada dan terus berempati dengan kehidupan warganya itu. (deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama