Puncak Hari Jadi Semarak

Puncak peringatan hari jadi ke-483 Kabupaten  Indramayu 7 Oktober 2010 berlangsung semarak dan khidmat yang diikuti oleh Bupati Indramayu, Muspida, kepala OPD, Camat, Kapolsek, Kuwu, dan sejumlah undangan lainnya.

 

Rangkaian acara puncak diawali dengan pelepasan lambang daerah dan Para Samya Purnakarya Nugraha di Pendopo Kab. Indramayu oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin. Setelah itu bupati bersama ibu dan Muspida serta pejabat lainnya dengan menaiki beca menuju gedung DPRD Indramayu untuk mengikuti Sidang Paripurna Istimewa.

 

Selepas dari pendopo rombongan menyusuri jalan R.A. Kartini menuju Jend. Sudirman dengan menggunakan becak hias dan diawali marching band SMPN Unggulan dan Paskibraka. Disepanjang perjalanan iring-iringan disambut antusias masyarakat yang ingin menyaksikan Bupati dan Muspida menaiki beca.

 

Sesampainya di DPRD Indramayu rombongan disambut oleh prosesi seni yang dipersembahkan oleh Dewan Kesenian Indramayu (DKI) yang berjudul Sekar Pinunjul yang menceritakan suatu proses pembangunan di Kabupaten Indramayu dibawah kepemimpinan DR. H. Irianto MS. Syafiuddin yang dilanjutkan oleh Hj. Anna Sophana sebagai pemenang dalam Pilkada beberapa waktu yang lalu. Kemudian dalam prosesi itu juga digambarkan bahwa Nyi Endang Darma menerima senjata cakra yang diserahkan oleh Wiralodra yang diartikan serah terima kekuasaan dari pemimpin sebelumnya ke pemimpin selanjutnya.  

 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Indramayu Abdul Rozak Muslim, dalam sidang itu Ketua DPRD mengungkapkan pada usia ke-483, Kabupaten Indramayu telah banyak perubahan yang sangat signifikan selama kepemimpinan Bupati Indramayu dan masyarakat Indramayu berterima kasih atas berbagai prestasi yang diraih yang mengharumkan nama Indramayu. Dalam sidang itu juga dibacakan berbagai prestasi baik tingkat povinsi maupun nasional, serta sejarah singkat Indramayu dibacakan oleh Sekretaris DPRD Indramayu. (dens)
Lebih baru Lebih lama