Bupati Lepas Kirab Pusaka

Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Indramayu ke-483 tahun 2010 Senin (4/9) diisi dengan Kirab Pusaka peninggalan Raden Aria Wiralodra dan benda-benda pusaka lainnya. Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin melepas kirab tersebut dan saksikan oleh undangan lainnya.

 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kirab pusaka ini akan singgah di 31 kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu dan diterima oleh para camat ditempat yang telah ditentukan. Dalam acara pelepasan itu Bupati Indramayu menyerahkan pusaka kepada perwakilan peserta kirab yaitu H. Dasuki selaku pihak keturunan Raden Aria Wiralodra.

 

Semua benda peninggalan Raden Aria Wiralodra seperti Cakra, Trisula, Pataka dan berbagai macam Tombak dinaikan diatas kendaraan dan dibawa serta dikawal oleh Polisi Pamong Praja, Dishubkominfo, KNPI, ORARI, RAPI, PMI, dan lainnya.

 

Kirab Pusaka setelah dilepas dari Pendopo Indramayu selanjutnya menuju Kecamatan Indramayu, Balongan, Juntinyuat, Karangampel, Krangkeng, dan menuju kecamatan yang ada diwilayah selatan kemudian wilayah tengah, barat dan diakhiri di Pasekan sebagai kecamatan terakhir yang tiba pada pukul 01.00. (dens)

Lebih baru Lebih lama