Bupati Lepas Jamaah Haji Indramayu

*Minta didoakan agar visi Indramayu Remaja sukses
Jamaah haji asal Kabupaten Indramayu secara resmi dilepas oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin pada Jum'at (29/10) yang selanjutnya segera terbang menuju ke tanah suci Makatul Mukaromah dan disaksikan oleh ribuan pengantar para jamaah.
Pada tahun ini Kabupaten Indramayu mendapatkan kuota haji sebanyak 1.647 orang dari jumlah tersebut yang batal berangkat sebanyak 13 orang yang dikarenakan meninggal dunia 7 orang dan usia udzur sebanyak 6 orang. Sementara pada tahun ini terdapat pula mutasi masuk dari Palembang sebanyak 2 orang sehingga jamaah yang siap berangkat sebanyak 1.634 orang yang terdiri dari pria 707 orang dan perempuan 927 orang.
Ketua penyelenggara pelepasan haji Indramayu Mujahid mengungkapkan, jamaah calon haji dari Kabupaten Indramayu tergabung dalam empat kelompok terbang yakni kloter 52 (418 orang), kloter 61 (420 orang), kloter 69 (424 orang), dan kloter 83 sebanyak 372 orang. Selama menjalankan ibadah haji, para jamaah juga didampingi petugas yang menyertai masing-masing kloter sebanyak 6 orang yang terdiri dari tim pemandu haji Indonesia (TPHI) 1 orang, tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI) 1 orang, tim kesehatan haji Indonesia (TKHI) sebanyak 3 orang, dan tim Pembina haji daerah (TPHD) Provinsi Jawa Barat sebanyak 1 orang.
Sementara itu, Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin dalam sambutan pelepasannya mengatakan, jamaah haji yang berasal dari Indramayu harus bisa membawa nama baik Indonesia dan juga daerahnya. Kemudian harus menjaga kondisi dan kesehatan serta harus saling bekerjasama ketika sudah sampai di tanah suci, dan khusyu dalam beribadah sehingga ketika kembali bisa menjadi haji yang mabrur. Pada kesempatan itu juga bupati meminta kepada para jamaah haji agar mendoakan visi Indramayu Remaja dapat berjalan sukses serta mendoakan agar masyarakat Indramayu terhindar dari bencana. (deni)
Lebih baru Lebih lama