Bupati Berikan 2,2 Miliar Bagi PNS yang Pensiun

Wajah-wajah ceria terpancar dari raut muka para pensiunan PNS yang meramaikan suasana Pendopo Indramayu pada Kamis (28/10). Tak seperti biasanya, jika selama ini para pensiunan selalu diidentikan dengan "pengagguran baru" maka pada hari itu mereka seolah menjadi seorang yang penuh dengan sikap optimis dengan memanfaatkan sisa umur yang ada. Pasalnya hari itu mereka menerima bantuan dana purna tugas PNS yang disalurkan Korpri Kabupaten Indramayu.
Layaknya seorang yang telah melepaskan jabatan dan meninggalkan tempat tugas, maka sebelum acara berlangsung mereka saling sapa dan melepas kangen dengan rekan sejawat yang dulu sama-sama berjuang dalam mengabdi di Kabupaten Indramayu. Ada tawa canda dan lengkingan suara yang menandakan mereka telah lepas dari persoalan yang mungkin mendera mereka.
Pemberian bantuan dana purna tugas ini merupakan wujud nyata dan kepedulian dari Pemerintah Daerah melalui Korpri sebagai ungkapan terima kasih. Bertempat di ruang dalam Pendopo Indramayu sebanyak 150 PNS yang telah pensiun menerima bantuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin.
Menurut Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Indramayu Iding Syafrudin, SE. M.Si mengatakan, dana purna tugas yang diberikan ini merupakan hasil iuran anggota Korpri sebesar 50.000,- per orang setiap bulan, tersebar dari berbagai OPD, penyerahan dana purna tugas bagi 150 orang ini merupakan yang pensiun pada peroide bulan April, Mei, Juni, dan Juli 2010. Penyerahan ini sengaja dilakukan di ruang dalam pendopo karena Bupati Indramayu ingin berterimakasih secara langsung kepada para PNS ini apalagi telah mengabdikan diri selama puluhan tahun.
Menurut Iding, sebanyak 150 orang ini adalah mereka yang pensiun sesuai batas usia pensiun sebanyak 118 orang masing-masing menerima 15 juta, pensiun muda sebanyak 7 orang masing-masing menerima 10 juta, dan pensiun karena meninggal dunia sebanyak 25 orang menerima 15 juta, sehingga total keseluruhan dana yang dikeluarkan untuk periode ini sebesar Rp. 2.215.000.000,- (deni)
Lebih baru Lebih lama