Selasa, 12 Januari 2009

Indramayu Gelar Resepsi Hari Ibu


Indramayu kembali menggelar kegiatan yang digabungkan secara bersamaan, Selasa (12/1) di Pendopo Indramayu digelar resepsi peringatan hari Ibu, kesatuan gerak PKK KB-Kes, hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan, hari Internasional Penyandang Cacat dan hari kesetiakawanan sosial nasional.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri 900 peserta yang berasal dari masing-masing kecamatan dan desa yang berasal dari unsur PKK, Dharma Wanita, dan lainnya. Serta dihadiri pula Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin serta Muspida lainnya. Ketua Panitia pelaksana Ny. Lili Suhaeli menungkapkan, penggabungan kegiatan ini merupakan upaya efisiensi dan tidak terjadi tumpang tindih kegiatan.

Dalam kegiatan yang mendapatkan apresiasi dari para ibu-ibu ini juga diserahkan beberapa penghargaan dan hadiah kepada kelompok dan unit kerja yang berprestasi yakni Pelaksana terbaik kesatuan gerak PKK KB-Kes tahun 2009 kepada Kelurahan Kepandean, Pelaksana terbaik UP2K PKK yang diserahkan kepada terbaik 1 UP2K Gandasari Kelurahan Bojongsari, terbaik 2 UP2K Kenanga Desa Cipaat Bongas, dan terbaik 3 UP2K Arjuna Desa Bulak Lor Jatibarang.

Sementara itu untuk pengelola Dharma Wanita Persatuan terbaik untuk kelompok kecamatan yakni terbaik 1 DWP Kecamatan Jatibarang, terbaik 2 DWP Kecamatan Anjatan, dan terbaik 3 DWP Kecamatan Widasari. Sementara untuk kelompok OPD terbaik 1 DWP Badan Kepegawaian Daerah, terbaik 2 DWP Dishubkominfo, dan terbaik 3 DWP DPPKAD.

Untuk pengelola kegiatan terbaik, diraih oleh DWP Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, dan DWP Dinas Perikanan. Sementara untuk Posyandu terbaik 2009, terbaik 1 Posyandu Bougenvil Kelurahan Kepandean Kecamatan Indramayu, terbaik 2 Posyandu Cempaka Desa Salam Darma Kecamatan Anjatan, dan terbaik 3 Posyandu Siaga Delima Desa Tulungagung Kecamatan Kertasmaya. Sementara Titin Ertini merupakan kader Posyandu terbaik pertama pada tahun 2009. Dalam rangkaian kegiatan itu juga diberikan dana CSR dari Bank Jabar Banten Cabang Indramayu sebesar 150 Juta sebagai bantuan sosial untuk bea siswa pendidikan dan modal usaha.

Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin mengatakan peringatan hari ibu ini hendaknya dijadikan sebagai upaya peningkatan penghormatan kepada ibu yang selama ini telah mengandung dan melahirkan, serta menempatkan wanita sebagai mitra sejajar pria dalam beraktivitas maupun bermasayarakat. (dens)
Lebih baru Lebih lama