Road Race Seri 2 Berlangsung Lancar

Gelaran Road Race Seri 2 yang berlangsung di Sport Center Indramayu, Minggu (11/4) berlangsung meriah. Pada kesempatan tersebut, 11 kabupaten/kota se-Jawa Barat ambil bagian masing-masing kelas yang disiapkan dalam kejuaraan tersebut.
Jalannya Road Race seri 2 ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Sehingga para pembalap dapat memacu motor nya untuk menjadi yang terdepan. Dalam ajang kali ini, dilombakan antara lain BBK 4 Tak 110cc, BBK 4 Tak 125cc, Matic 130cc, Sport STD s/d 155cc, BBK 2 Tak s/d 125cc, Matic free for all (FFA) s/d 350cc dan kelas-kelas lomba lainnya.
Dikatakan Drs Handoko selaku Promotor Monkes Jakarta didampingi Ketua IMI Korwil Indramayu, Drs Dzakaria Joko Hartawan Msi, bahwa sirkuit yang berada di Indramayu ini merupakan satu-satunya sirkuit terbaik di Jawa Barat, karena letaknya berada di pusat kota. Berbeda dengan yang lainnya, sirkuit ini telah memiliki standar untuk melangsungkan Road Race pada setiap kesempatan.
"Sirkuit disini sudah layak bahkan standar arena balapan, sehingga tidak jarang Indramayu selalu masuk dalam agenda Road Race di Jawa Barat. Tinggal bagaimana menambahkan saja fasilitas lainnya agar lebih nyaman, seperti tempat duduk para penonton," ungkap Handoko, disela-sela ajang balap.
Bahkan menurut dia, dalam setiap tahunnya, di Indramayu ini pasti disinggahi untuk arena Road Race, sehingga sudah terbukti bahwa sirkuit yang biasa setiap harinya digunakan untuk umum ini mampu menyuguhkan ajang yang bergengsi. "Walaupun sirkuit yang disiapkan ketika adanya balapan, namun dari track yang ada sangat memadai dan layak, bahkan melebihi sirkuit yang ada di daerah lainnya. Bahkan seringkali saya mencontohkan sirkuit ini kepada daerah lainnya ketika mengadakan Road Race," kata dia.
Sementara itu Kadisporabudpar Kabupaten Indramayu, Drs Apriyanto bahwa Indramayu memang memiliki sumber daya yang potensial untuk sarana olahraga termasuk otomotif. Dengan adanya event ini, selain sebagai sarana hobi yang positif, juga merupakan arena berlatih yang kompetitif. Akhirnya diharapkan akan muncul bibit-bibit pembalap putera Indramayu yang berpotensi dan mampu bersaing baik di tingkat lokal maupun nasional.
"Dan perlu diketahui bahwa, Indramayu telah meloloskan wakilnya dalam Porda di Bandung mendatang untuk Road Race ini, tentunya suatu kebanggaan dan patut didukung sepenuhnya. Ini bukti dari hasil kepedulian Pemda Indramayu dalam mendukung untuk kemajuan olahraga," papar Apriyanto. (alw/denshumasindramayu)
Lebih baru Lebih lama