Bupati Indramayu Resmikan 10 Ruang Kelas Baru SMAN 1 Sindang

 

SINDANG 19/7/2011 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah meresmikan 10 ruang kelas baru (RKB), 1 ruang laboratorium fisika, dan 1 ruang komite sekolah SMAN 1 Sindang, Selasa (19/7). Peresmian ruang kelas baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Indramayu.

 

Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Sindang Drs. H. Muhaemin mengatakan, kegiatan pembangunan RKB ini merupakan keinginan para orang tua siswa untuk peningkatan pendidikan anak-anaknya. Pembangunan yang dilakukan secara swakelola tersebut menyerap anggaran sebesar 1 miliar lebih. Menurut Muhaemin, komitmen terhadap pendidikan ini bukan hanya ditunjukan dalam sarana fisik saja. Namun juga komite sekolah sangat peduli terhadap siswa yang tidak mampu. Dari jumlah total seluruh siswa yang ada di sekolah tersebut, sebanyak 20 % berasal dari siswa tidak mampu dan telah dibantu oleh komite sekolah.

 

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam sambutannya menjelaskan,  pembangunan ruang kelas baru tersbeut tidak lain bertujuan agar proses belajar mengajar tidak menemui hambatan yang berarti sehingga tujuan penyelenggaraan pendidikan dapat tercapai. Namun demikian, sarana dan prasarana pendidikan saja belum cukup untuk dapat mewujudkan harapan semua pihak. Diperlukan lebih dari sekedar komitmen, tetapi lebih jauh berupa tindakan nyata dari seluruh komponen masyarakat agar dapat menghasilkan produk pendidikan yang berkualitas.

 

Di lingkungan sekolah, kepala sekolah merupakan penanggung jawab penuh segala kegiatan dan program pendidikan yang diselenggarakan di sekolah tersebut. Hal ini harus didukung oleh kesiapan para guru sebagai pendidik dan para karyawan sebagai pelaksana administrasi. Di samping itu, kesadaran dan kemauan yang kuat dari para siswa juga memegang peranan penting dalam proses belajar mengajar.

 

Pada peresmian itu dihadiri pula oleh Kepala Dinas Pendidikan, Muspika Kecamatan Sindang, dan juga DR. Dody Susanto ketua umum Permata Bangsa serta undangan lainnya. (deni/humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama