Bupati Anna Resmikan Musala Al Mutmainah

Bupati Anna Resmikan Musala Al Mutmainah


CIKEDUNG 14/2/2013 - Kecintaan kepada ibunda Hj Mutmainah yang telah wafat, mendorong keluarga besar H Rohadi membangun sebuah musala untuk mengenang almarhumah. Tak tanggung-tanggung, musala yang terletak di komplek perumahan keluarga besar H Rohadi di Desa Cikedung Lor, Blok Tari Kolot, Kecamatan Cikedung tersebut, dibangun sangat megah. Arsitekturnya meniru masjid-masjid yang ada di Brunai Darussalam,
Dumai Balikpapan dan Sumenep Madura.

Musala yang beri nama sesuai dengan nama sang bunda yakni Al Mutmainah atau memiliki arti 'Kedamaian' tersebut, diresmikan penggunaannya, Rabu (13/2) kemarin. Peresmian dilakukan langsung Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, ditandai dengan penandatangan prasasti, pengguntingan pita dipintu gerbang serta pemberian santunan kepada ratusan anak yatim.

Dalam acara yang sama, juga digelar pengajian akbar, salawatan serta doa bersama yang dihadiri ribuan umat muslim dari berbagai pelosok pedesaan. Turut hadir para pejabat pemerintahan, TNI, Polri, para Camat, Kuwu dan para veteran yang tergabung dalam LVRI Kecamatan Cikedung.

Atas nama keluarga, Drs H Darim selaku anak pertama almarhum Hj Mutmainah dan H Tasja (77), mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang membantu tuntasnya pembangunan musala serta mendukung acara peresmian sekaligus ajang silaturahmi Bupati Hj Anna Sophanah dengan sejumlah komponen masyarakat.

Dituturkan Drs H Darim yang juga Camat Cikedung ini, musala sengaja dibangun berdasarkan amanat atau permintaan ibunda almarhum Hj Mutmainah semasa hidup. "Jika ada rezeki berlebih, emak mengamanatkan supaya anak-anaknya bisa membangun tempat ibadah," katanya.

Permintaan itu pun lantas diwujudkan sebulan kemudian setelah Ibunda Hj Mutmainah wafat pada Kamis sore 14 Juni 2012 lalu diusia 74 tahun. "Kami anak, menantu dan cucu-cucu lantas berembuk dan bareng-bareng membangun musala ini sesuai dengan amanat emak. Alhamdulillah, dalam waktu sekitar 170 hari pembangunan, musala ini bisa berdiri," jelasnya.

Ditambahkan H Rohadi, meski dibangun oleh keluarga besarnya, namun musala Al Mutmainah dimanfaatkan sepenuhnya untuk seluruh umat muslim dan pengurusannya diserahkan kepada warga sekitar. Bahkan pihaknya berencana, kedepan dilahan yang tersisa akan dilakukan pengembangan termasuk membangun istana bagi anak yatim.

"Dibangun megah karena ini adalah rumah Allah SWT. Harus lebih megah dari rumah kita. Insya Allah, kedepan fasilitasnya akan terus dilengkapi termasuk membangun istana bagi anak yatim, karena rasulallah cinta anak yatim," terangnya.

Sementara itu, saat memberikan sambutan, Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah terang-terangan mengaku iri kepada keluarga besar H Rohadi. Pasalnya, ia bersama keluarga belum bisa membangun musala seperti yang dilakukan oleh keluarga santri tersebut.

"Saya pribadi merasa tergugah dan bangga. Apalagi musala ini adalah yang termegah khususnya di Kecamatan Cikedung. Insya Allah, hal yang baik ini patut ditiru oleh kita semua," ajaknya.

Pihaknya mengakui, sumbangsih keluarga besar H Rohadi kepada masyarakat Indramayu sangatlah besar. Tidak hanya dibidang keagamaan, tapi juga pada segi sosial, kemanusiaan bahkan bidang olahraga. Oleh karenanya, Bupati Anna meminta, meski sudah menjadi orang sukses di Ibu Kota, H Rohadi beserta keluarga untuk terus membantu masyarakat Indramayu. (deni)



--

Kunjungi Website Kami www.setda.indramayukab.go.id Terima Kasih
Lebih baru Lebih lama