Bulan Puasa Jembatan Pecuk Bisa dilewati

INDRAMAYU 10/4/2012 (www.humasindramayu.com)  – Pembangunan Jembatan Pecuk yang sempat terbengkalai akan segera selesai pada tahun 2012 ini. Bahkan pada Bulan Ramadhlan nanti jembatan yang melintasi sungai Cimanuk ini bisa digunakan, pada pertengahan April 2012 ini pekerjaan itu memasuki tahap finishing.

 

Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Indramayu, H. Soen Sudjarwo, ST melalui Kabid Jembatan H. Sutiyono ST mengatakan, keberadaan  Jembatan Pecuk diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. "Insya Allah pembangunan Jembatan Pecuk ini akan segera selesai, tahun ini sudah bisa digunakan dan pada bulan puasa nanti masyarakat bisa menggunakannya untuk ngabuburit," kata Sutiyono.

 

Menurutnya, pekerjaan tahap akhir pembangunan Jembatan Pecuk akan dikerjakan oleh CV Dalia Indah dengan pagu anggaran sesuai kontrak sebesar Rp. 1,87 miliar dan waktu pelaksanaan 180 hari kalender. Berdasarkan kesiapan rekanan (kontraktor) jembatan tersebut sebelum lebaran Idul Fitri nanti sudah bisa dilalui oleh kendaraan.

 

Untuk mengetahui perkembangan pembangunan Jembatan Pecuk tersebut, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah beberapa waktu lalu meninjau langsung kondisi jembatan itu. Melihat kondisi tersebut, bupati optimis jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cantigi dengan Sindang itu bisa segera diselesaikan. (deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama