Bupati Indramayu KKN

INDRAMAYU 01/07/2013 – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah KKN. KKN yang dimaksud bukanlah Korupsi Kolusi dan Nepotisme namun Kuliah Kerja Nyata. Hal ini sangat wajar pasalnya Hj. Anna Sophanah sampai saat ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wiralodra Indramayu. Berdasarkan hasil pengelompokan, Hj. Anna Sophanah ditempatkan di kelompok 26 Desa Cangkring Kecamatan Cantigi.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dirinya siap mengikuti KKN bersama dengan rekan mahasiswa lainnya. Bahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya segera merapat ke lokasi tempatnya KKN. "Saya siap berada di lokasi KKN bersama dengan mahasiswa lainnya, namun karena aktivitas saya mungkin tidak setiap hari berada disana," kata Anna.

Dengan momentum KKN ini, diharapkan para mahasiswa bisa ikut memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait dengan berbagai program dan kebijakan dari pemerintah daerah.

Hal lain, lanjut bupati, para mahasiswa bisa terus mengembangkan pola-pola pemberdayaan keluarga yang sudah ditanamkan oleh pemerintah kabupaten dan tinggal mendampingi serta melakukan evaluasi.

"KKN dengan tematik posdaya ini kami harapkan dapat mengembangkan system pemberdayaan ditengah masyarakat, sehingga masyarakat bisa menjadi subjek dan objek pembangunan," tegas bupati.

Senin pagi (01/07/2013), Universitas Wiralodra Indramayu memberangkatkan sebanyak 840 mahasiswa untuk melakukan KKN diberbagai kecamatan di Indramayu. Pelepasan ini nampak istimewa, selain Bupati Indramayu melepas juga beliau sebagai peserta KKN. KKN yang terus dikembangkan oleh universitas ini berbasis Posdaya.

Selain pelepasan mahasiswa KKN, pada kegiatan tersebut juga diberikan bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Indraamayu bagi 600 mahasiswa dari berbagai fakultas. Selanjutnya, rangkaian acara tersebut diakhiri dengan peresmian dan peninjauan gedung kuliah baru.

Pada hari yang sama di ruang Ki Tinggil Setda Indramayu, Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si menerima kedatangan ratusan mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang juga melakukan KKN di wilayah Kabupaten Indramayu. (deni/humasindramayu

Lebih baru Lebih lama