1.769 Siswa SMK/SMA Tersenyum Terima Beasiswa

KANDANGHAUR 26/6/2013 -  Sebanyak 1.769 siswa SMA dan SMK Negeri dan swasata di wilayah eks kawedanaan Kandanghaur dan Losarang tersenyum menerima beasiswa yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu. Jumlah yang disalurkan mencapai 1.725.140.000.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah pada Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu DR. Ali Hasan mengungkapkan, para siswa yang diberikan bantuan beasiswa tersebut diperuntukan bagi siswa dari keluarga tidak mampu yakni untuk kelas X dan XI. Besarnya beasiswa ini untuk kelas X sebesar 1 juta rupiah, sedangkan kelas XI besarnya mencapai 570 ribu rupiah per siswa.

Untuk wilayah eks kawedanaan Kandanghaur pemberian beasiswa secara simbolis diserahkan di SMK Negeri Kandanghaur, diwilayah ini diberikan kepada 16 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 1.013 siswa dan besarnya beasiswa berjumlah 991.070.000 Sementara untuk eks kawedanaan Losarang penyerahan beasiswa dilakukan di SMK Negeri Lelea, untuk wilayah ini diberikan kepada 13 sekolah dengan jumlah siswa yang mencapai 756 siswa dengan besarnya beasiswa mencapai 734.070.000.

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah berharap agar beasiswa yang baru saja disalurkan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin terutama untuk biaya pendidikan. "Tahun ini kami masih memberikan beasiswa dalam bentuk uang tunai, namun untuk tahun depan beasiswa akan kami bagikan dalam bentuk kartu," kata bupati.

Selanjutnya, dihadapan ribuan siswa dan juga para orang tuanya bupati menegaskan, agar anak-anak siswa SMA/SMK ini bisa menyelesaiakan pendidikan hingga selesai bahkan harus melanjutkan ke pendidikan tinggi karena Pemkab Indramayu juga telah menyediakan beasiswa bagi pendidikan tinggi. Sementara kepada para sekolah, bupati mengintrusikan agar tidak ada lagi siswa/siswi yang DO karena ketiadaan biaya. (deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama