“Ibu Bupati Saya Mau Tas Yang Bagus”

INDRAMAYU 8/5/2012 (www.humasindramayu.com) – Penggalan kalimat tersebut diucapkan oleh Pipit (21) seorang siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Gandasari yang terletak di jalan D.I. Panjaitan Indramayu, ketika berdialog dengan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam kunjungan mendadaknya ke sekolah tersebut Selasa pagi (8/5). Mendengar keinginan siswa yang dilontarkan langsung, bupati segera meresponnya dengan segera mewujudkan keinginan dari anak-anak yang berkebutuhan khusus tersebut.

 

Begitu datang di sekolah itu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah langsung masuk ke ruang kelas yang diisi oleh 8 siswa, di kelas ini bupati menyempatkan diri untuk mengenal lebih jauh dengan para siswa dengan menanyakan nama dan asal tempat tinggal mereka. Setelah itu, dengan penuh keibuan, Anna Sophanah mencoba ikut mengajarkan beberapa bilangan matematika dan mengajarkan cara menulis dengan mecoba menuntun siswa dengan memegang tangannya.

 

Selanjutnya, dengan mencoba membesarkan hati  para siswa, Anna Sophanah yang dampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Indramayu Drs Wawan  sedikit memberikan  semangat dan support serta menanyakan apa yang menjadi keinginan dari anak-anak itu. Secara sepontan seorang siswa Pipit (21) asal Desa Tegalurung yang semula malu-malu dengan tegas menjawab bahwa dirinya menginginkan tas yang bagus untuk dirinya ke sekolah. "Ibu bupati saya mau tas yang bagus sama bukunya juga." Kata Pipit.

 

Mendegar permintaan itu, Anna Sophanah berjanji untuk segera mengirimkan tas dan buku yang menjadi keinginan para siswa itu sesegera mungkin. "Walaupun kondisi mereka demikian, mereka harus tetap mendapatkan perhatian khusus baik dari lingkungan maupun keluarganya. Kami dari pemerintah daerah tetap akan memperhatikan mereka." katanya.

 

Kunjungan mendadak Bupati Indramayu di SLB ini diakhiri dengan foto bersama dengan para siswa di kelas itu, raut muka senang dan gembira terpancar dari para siswa yang dikunjungi bupati pada hari itu. Bahkan dengan manja Pipit langsung memeluk orang nomor satu di Indramayu ini ketika melakukan foto bersama. Sebelumnya kunjungan mendadak Bupati Indramayu ini diawali di SDN Karanganyar I untuk melihat pelaksanaan UN pada hari kedua. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama