Tinjau UN SD, Bupati Kunjungi Sekolah eks Belanda

SLIYEG 7/5/2012 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Indramayu Senin (7/5) pagi menyempatkan melihat kondisi bangunan sekolah eks peninggalan Belanda pada tahun 1916 yang berada di SD Negeri Tambi I Kecamatan Sliyeg.

 

Kunjungan mendadak ini sontan saja membuat kaget pihak sekolah, pasalnya, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang turun langsung dari mobil segera bergegas untuk melihat keadaan murid di sekolah tersebut yang tengah melakukan ujian. Setelah menanyakan keadaan peserta siswa yang berjumlah 38 orang, selanjutnya bupati melihat secara langsung kondisi bangunan eks peninggalan Belanda yang berada di bagian depan gedung.

 

Menurut beberapa guru dan masyarakat setempat, bangunan tersebut merupakan satu-satunya bangunan sekolah yang berada di wilayah Kecaamatan Sliyeg. Saat ini kondisi gedung tersebut tengah diperdebatkan, satu sisi bangunan tersebut merupakan peninggalan sejarah yang bisa dijadikan heritage namun disisi lain bangunan itu merusak fungsi dari sekolah itu.  

 

Sebelumnya, sejak jam 07.00 WIB, Bupati Indramayu sudah melakukan peninjauan untuk mengecek persiapan ujian dengan mendatangi SD Negeri Margadadi IV. Kemudian dilanjutkan ke SD Negeri Unggulan, di sekolah ini jumlah peserta ujian hanya 28 orang. Di SD Negeri Unggulan ini, sebelum ujian berlangsung Bupati Indramayu memberikan support kepada para siswa dan menganjurkan untuk berdo'a sebelum ujian dimulai.

 

Selanjutnya, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Indramayu Drs Wawan mengunjungi sekolah yang merupakan almamater Hj. Anna Sophanah yakni SD Negeri Singaraja 1, disekolah tersebut  bupati menyempatkan berkeliling untuk melihat kondisi sekolah yang sudah ditinggalkannya beberapa tahun lalu.

 

Setelah dari sekolah itu, peninjauan bupati dilanjutkan ke SD Negeri Sukaurip 1, disekolah itu jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 40 orang. Peninjauan kemudian dilanjutkan ke SD Negeri Tugu Kidul II dan berakhir di SD Negeri Tambi I.

 

Seperti diketahui, mulai hari ini Senin (7/5) sampai dengan Kamis (10/5) sebanyak 35.140 siswa SD dan MI di Kabupaten Indramayu melaksanakan ujian nasional. Siswa tersebut akan diuji dalam menjawab soal-soal Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan PAI. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

Lebih baru Lebih lama