PMI Segera Gelar Muscab

Palang Merah Indonesia Cabang Indramayu segera melakukan musyawarah cabang (muscab) untuk mencari pemimpin baru. Selain mencari ketua baru, muscab juga nantinya akan dijadikan sebagai ajang mempertanggungjawabkan kinerja kepengurusan sebelumnya.
Rencana muscab itu terungkap dalam rapat persiapan yang digelar oleh jajaran panita pada Senin (22/3) di markas PMI Cabang Indramayu. Menurut salah seorang pengurus Dr. Wigena Prawira mengungkapkan, muscab akan digelar pada Sabtu 27 Maret mendatang dan bertempat di aula PKPRI Indramayu. Sebagai peserta yang berhak memiliki suara dalam muscab yakni ranting, pengurus, dan relawan.
Wigena menambahkan, muscab ini rencananya akan dibuka secara langsung oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin dan dihadiri oleh pengurus daerah dan pengurus pusat. "Kita kini tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keperluan muscab mendatang, ini sangat penting karena untuk menentukan ketua yang akan duduk sebagai ketua PMI mendatang," katanya.

Suwito Handoyo Kandidat Kuat
            Sementara itu rencana siapa yang akan menggantikan posisi ketua PMI Cabang Indramayu Drs. H. Daddy Tarsatiady periode mendatang nampaknya mulai terkuak. Berdasarkan keterangan dari beberapa ranting PMI dan pengurus serta beberapa anggota KSR nampaknya Drs. H. Suwito Handoyo akan menjadi calon terkuat untuk menggantikan Daddy Tarsatiady.
            Mantan Kepala Kantor Penerangan dan pernah menjadi beberapa camat ini sangat pas untuk menjadi ketua PMI, pasalnya sudah memahami betul kondisi masyarakat Indramayu selain itu juga sangat dikenal ditengah masyarakat bawah dan memiliki semangat kerja serta mempunyai visi jauh kedepan untuk memajukan PMI.
            Menurut salah seorang pengurus dan anggota KSR yang namanya enggan disebutkan mengatakan, PMI harus memiliki pemimpin seperti Suwito Handoyo selain dikenal di kalangan birokrat, ia juga memiliki koneksi dengan pihak swasta sehingga sangat mungkin PMI bisa dibesarkan dan dimajukan. "Dalam memimpin pa Wito juga berani melakukan perubahan dan trobosan, ini semata-mata demi kemajuan organisasi yang dipimpinnya," katanya. (dens/humasindramayu)
Lebih baru Lebih lama