KKG Sindang Gelar Festival Kompetensi dan Kreativitas
Sebanyak 558 peserta yang terdiri dari siswa TK, SD/MI dan kalangan guru serta kepala sekolah ambil bagian di festival kompetensi dan kreativitas siswa tingkat Kecamatan Sindang. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 15, 17 dan 18 Maret 2010, bertempat di SDN Terusan III, SDN Terusan I dan MI PUI Dermayu.
Dikatakan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Sindang Drs H Suryadi MPd, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar kedepan bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Karena kegiatan ini menuntut para pelaku pendidikan, meningkatkan kemampuan secara profesional dalam melaksanakan kegiatan ini. Sehingga para guru dan kepala sekolah harus selalu berupaya meningkatkan profesionalnya di bidang pendidikan.
"Dengan adanya tunjangan profesi, menuntut para guru untuk lebih profesional sebagai salah satu bukti keberhasilannya di tunjukan dalam prestasi para siswa dengan mengikuti kegiatan ini. Kami berharap, sportifitas akan menjadikan sesuatu hasil yang bagus didalam kegiatan festival ini sehingga menghasilkan para siswa yang bermutu," kata Suryadi, disela-sela kegiatan.

Dikatakan pula Ketua Pelaksana Maryana bahwa festival kompetensi dan kreativitas siswa TK, SD/MI ini merupakan wahana bagi siswa untuk berprestasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetensi secara sehat dengan mengedepankan semangat sportifitas yang tinggi. "Budaya ini perlu dikembangkan sebagai salahsatu strategi pembinaan peningkatan kualitas siswa dengan cara melaksanakan festival kompetensi dan kreativitas siswa tingkat Kecamatan Sindang," ungkapnya.
Hasil dari festival ini, Maryana yang juga Ketua KKG Kecamatan Sindang berharap sebagai tolak ukur keberhasilan pembinaan dan mutu pendidikan di TK, SD/MI khususnya dilingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Sindang. Hasil festival ini akan berjenjang ke tingkat Kabupaten Indramayu, tingkat provinsi Jawa Barat bahkan hingga tingkat Nasional.

Dalam festival kompetensi dan kreativitas siswa ini, banyak cabang yang dilombakan, diantaranya siswa berpretasi, MIPA, MMP, cerdas cermat, paduan suara, keterampilan dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk kalangan guru, disediakan guru berprestasi serta kepala sekolah berprestasi.
"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan serta kreativitas kalangan siswa di Kecamatan Sindang. Agenda yang rutin dalam setiap satu tahunnya ini, diharapkan tahun ini mampu mencetak prestasi yang membanggakan baik dari kalangan siswa maupun guru dan kepala sekolah. Sehingga program pendidikan yang terus digulirkan Pemkab Indramayu dapat dijalankan dengan sutuhnya di Kecamatan Sindang," ucap Camat Sindang Drs H Bastoni MSi. (dens/humasindramayu)
Lebih baru Lebih lama