FORMI Harus Mampu Torehkan Prestasi


            Meskipun hanya olahraga rekreasi atau olahraga tradisional  tapi para pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) harus mampu menorehkan prestasi dan bisa membanggakan Indramayu dan Indonesia.

            Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika memberikan sambutan pada Pelantikan pengurus FORMI Kabupaten Indramayu masa bhakti 2016 – 2021 yang berlangsung di Pendopo Indramayu, Jum'at (02/10/2016).

            Menurut Anna Sophanah seperti yang dirilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, saat ini beberapa cabang olahraga FORMI cukup memeberikan prestasi yang membanggakan dengan menyumbangkan emas berturut-turut. Namun demikian prestasi itu tidak lantas menjadi euphoria dan kemudian lalai akan tetapi harus terus menumbuhkan prestasi yang lebih baik dari saat ini.

            "FORMI sebelumnya telah menorehkan prestasi baik ditingkat regional maupun nasional, maka kedepan FORMI harus mampu berprestasi di kancah internasional. Dengan kerjakeras ini bukan satu hal yang mustahil. Jika pengurus bersama-sama dengan atlet dan pemerintah mempunyai komitmen yang sama, yakni meraih prestasi terbaik," tegas Anna.

            Selanjutnya, FORMI harus mampu menjadi wadah bagi tumbuh kembang sekaligus pelestari olahraga tradisional.  Kedepannya FORMI juga harus mampu membuat konsep agar generasi muda yang akan datang tahu olahraga tradisional bukan hanya dari catatan sejarah.

            Sementara itu Ketua FORMI Kabupaten Indramayu, Abdul Rozak Muslim mengatakan, FORMI Indramayu akan terus berkomitmen memberikan peran terbaik dalam prestasi dan juga pembinaan agar olahraga tradisional tersebut bisa terus dicintai oleh masyarakat dan tidak punah dimakan oleh arus modernisasi.

            Salah satu prestasi terbaik yang disumbangkan oleh FORMI Indramayu adalah dari cabang bakyak dimana telah mampu meraih medali emas pada invitasi olahraga tradisional tingkat nasional di Bangka Belitung tahun 2011. Kemudian meraih medali emas pada festival olahraga tradisional tingkat nasional di senayan tahun 2011.

            Kemudian juga meraih medali emas Menpora Cup dengan jarak 2 km dengan waktu tempuh 16 menit 47 detik tahun 2011. Meraih medali emas festival olahraga tradisional tingkat nasional di Renon Bali tahun 2015, dan meraih medali emas PORPEMDA Jawa Barat tahun 2013, 2014, dan 2015.

            Dan pada bulan Oktober mendatang, kontingan Indramayu ini mewakili Indonesia pada Olimpiade olahraga tradisional yang akan digelar di Jakarta. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

Lebih baru Lebih lama