Pelantikan Pejabat Pemkab Indramayu


Bupati Pertanyakan Sumpah Jabatan

        Ketika mengambil sumpah jabatan bagi pejabat eselon II, III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jum'at (20/6/2014) Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mempertanyakan sumpah jabatan yang telah diucapkan oleh para pejabat tersebut.

            Sumpah jabatan yang diucapkan oleh pejabat tersebut mengandung resiko bagi jabatan itu sendiri karena jabatan merupakan amanah dan akan dikembalikan lagi kepada pemberi amanah. Salah satu resiko terburuk apabila tidak menempati sumpah jabatan itu yakni dilepasnya jabatan itu dan diserahkan kepada orang yang lebih mampu.

            "Berulangkali kita mendengar sumpah jabatan para pejabat, namun jika mereka tidak memahaminya itu merupakan konsekuensi yang menjadi pilihannya dan beresiko terhadap jabatannya," tegas bupati.

            Sementara itu pada pengambilan sumpah dan jabatan pejabat eselon II, III, dan IV itu beberapa orang mengalami pergeseran posisi. Untuk posisi eselon II, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang semula dijabat H. Kamud, SH kini dijabat oleh Drs. Dodi Dwi Endrayadi, M.Si yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan keduanya kini bertukar posisi.

            Sedangkan untuk eselon III, terdapat 9 orang yang mengalami pergeseran diantaranya, Indra Mulyana, AP, M.Si semula Camat Arahan kini bergeser menjabat Camat Juntinyuat, sedangkan Camat Juntinyuat sebelumnya Sutrisno, S.IP kini menempati Camat Lohbener. Hal yang sangat luar biasa adalah Drs. Haryono, M.Si yang semula  Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan kini menjadi Camat Arahan.

            Pergeseran juga terjadi di eselon IV hanya sebanyak 6 orang diantaranya, Amir Minggu Umar, S.Pd. MM semula pelaksana di Dinas Pendidikan kini menjabat Kasi Sarana dan Prasarana Dikdas Dinas Pendidikan, Uti Rustiati semula Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Kecamatan Karangampel kini bergeser ke Kecamatan Cikedung pada jabatan yang sama.

            Pada saat bersamaan juga dilakukan pengambilan sumpah bagi Pembantu Direktur I dan III di Akper Pemkab Indramayu yakni Hj. Winani, S. Kep. Ns. M. Kep menjadi Pembantu Direktur I dan Hasim Asyari, SKM menjadi Pembantu Direktur III. (deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama