Kunjungi RSUD, Bupati Temukan Balita Hydrocepalus

Kunjungi RSUD, Bupati Temukan Balita Hydrocepalus

 

            INDRAMAYU 20/2/2013 – Di sela-sela kunjungannya meninjau master plan RSUD Indramayu kemarin, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah tidak sengaja bertemu dengan dua balita penderita hydrocepalus. Melihat ada balita yang tengah menderita di antara antrian pasien lainnya, sontak saja Bupati Indramayu langsung menghampirinya dan menyampaikan rasa prihatinnya.

            Seusai turun dari mobil yang ditumpanginya, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah langsung menyalami pasien yang tengah mendaftar di bagian pendaftaran pasien. "Sudah daftar belum, sudah berapa lama ngantrinya?" tanya bupati kepada pasien yang berada di ruang pendaftaran.

            Seusai dari ruang pendaftaran, orang nomor satu Indramayu itu kemudian melintasi setiap ruangan Poliklinik. Ketika sampai di ruangan Poli Anak, Bupati Indramayu terkejut karena di situ terdapat dua orang balita yang kondisinya cukup memprihatinkan karena menderita hydrocepalus. "Sudah berapa lama anak ibu menderita begini, kemudian bagimana dengan pengobatannya," tabya Hj. Anna kepada ibu si anak tersebut.

            Sambil menarik napas panjang, Bupati Indramayu itu kemudian mengelus bagian kepala yang membesar, dengan sentuhan lembut seorang ibu yang penuh kasih sayang dan rasa iba yang begitu mendalam. Begitupun kepada ibu yang memangku anak tersebut, istri dari Dr. H. Irianto MS. Syafiuddin ini memberikan dukungan, bahkan terus membimbingnya untuk tetap bersabar dan ikhlas.

            Tidak lama, Bupati Indramayu memanggil Direktur RSUD Indramayu dr. Ahmad Rosdi dan meminta kepadanya agar balita penderita hydrocepalus itu dipantau secara intensif sampai benar-benar sembuh. "Saya minta Dirut RSUD untuk benar-benar memperhatikan pengobatan anak ini, jangan bebani kepada mereka dengan hal-hal yang lainnya. Biarkan orang tuanya konsentrasi dalam mengobati anak ini," tegas bupati.(deni/dedi/www.setda.indramayukab.go.id)

 



--

Kunjungi Website Kami www.setda.indramayukab.go.id Terima Kasih
Lebih baru Lebih lama