Bupati Indramayu Tinjau Pembangunan Pasar Karangampel

KARANGAMPEL 26/11/2012 (www.humasindramayu.com) - Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah meninjau pembangungan proyek Pasar Karangampel, Senin (26/11). Kunjungan Bupati Hj. Anna ini didampingi Waki Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si.  beserta sejumlah kepala OPD. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hj. Anna menyempatkan untuk  mengelilingi bangunan pasar yang belum rampung guna melihat kualitas bangunan juga berbincang dengan pekerja bangunan.

 

Di sela-sela kunjungannya, orang nomor satu Indramayu meminta kepada kontraktor agar segera merampungkan bangunan pasar secepat mungkin karena sudah memasuki masa akhir tahun anggaran. Bupati Hj. Anna juga meminta kepada kontraktor untuk membuat drainase (saluran air) yang lebih lebar dari yang saat ini dibuat supaya nantinya tidak mampet. Saluran yang ada saat ini berukuran lebar 30 cm, namun bupati meminta untuk diperlebar.


Selain itu Hj. Anna juga meminta untuk membebaskan tanah warga yang nantinya dipergunakan untuk membuat jalan baru yang langsung menghubungkan ke Desa Dukujeruk, sehingga keberadaan Pasar Karangampel yang baru ini tidak memacetkan jalan raya, karena dapat ditempuh melalui Desa Dukujeruk.


Sementara itu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si menegaskan kepada para pengembang untuk membuat pasar ini senyaman mungkin, sehingga pedagang dan penjual bisa nyaman bertransaski di pasar yang baru ini. Saluran yang ada diharapkan tidak dibuang ke sawah namun bisa dibuang ke saluran Kali Kamal yang berada disamping pasar tersebut


Pasar Karangampel yang baru terdiri dari 244 kios dan 260 los berdiri diatas lahan seluas 5 hektar yang digunakan untuk bangunan pasar seluas 3,6 hektar dan sisanya untuk sarana penunjang lainnya. Pasar Karangampel yang baru ini merupakan percontohan untuk pasar higenis. Pasar yang menelan anggaran APBN senilai 9,6 miliar ini diharapkan rampung pada tanggal 15 Desember mendatang.


Pada kesempatan itu turut mendampingi Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan H. Warjo, SH. MM., Kepala Dinas Bina Marga H. Soen Soedjarwo, ST., Kepala Dinas Cipta Karya Ir. Heri Hilman, Kepala Dinas PSDATamben Omarsyah, S.Sos. MM, Asisten Administrasi, Didi Kusmulyadi, SH, serta para pejabat lainnya.(deni/dedi/www.humasindramayu.com)

 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama