Mencari Berkah di Pendopo Indramayu

INDRAMAYU 04/04/2013 – Mencari berkah dan rakhmat dari Allah SWT bisa diperoleh dimana saja, termasuk di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra Indramayu yang merupakan gedung perkantoran. Keinginan kuat untuk mendapatkan ridho Illahi ini disadari betul oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu. Setiap Kamis pagi, mereka berkumpul di Pendopo Indramayu untuk menyimak tausiah.

Ya, setiap Kamis pagi, para PNS "Pendopo" ini mencari ilmu dan pencerahan serta berkah dari Allah SWT dengan mendengarkan pengajian rutin. Kegiatan tersebut dilakukan seusai pelaksanaan apel pagi dan berakhir pada pukul 08.30.

Dalam acara itu, baik pejabat maupun staf pelaksana berbaur menjadi satu mendengarkan wejangan-wejangan dari ustad yang memberikan ceramah. Bahkan sesekali orang nomor satu di Indramayu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan orang nomor dua di Indramayu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si. ikut pula mendengarkan serta mencari berkah.

Kepala Bagian Agama dan Kesra Setda Indramayu Drs. Edi Kusdiana mengatakan, kegiatan ceramah rutin ini merupakan kebutuhan bagi para PNS dan sebagai upaya untuk mengaktualisasikan visi Indramayu Remaja. "Setiap minggunya penceramah yang dihadirkan selalu berbeda-beda dan mengangkat materi yang berbeda pula, Insya Allah ini akan menjadi pengetahuan dan berkah bagi kita semua," katanya.

Sementara itu, Habib Ayip Muhamad Bin Yahya yang menjadi penceramah mengungkapkan, jika kegiatan keagamaan ini terus dipupuk dan dikembangkan di Kabupaten Indramayu. Maka berkah Allah itu bisa dinikmati oleh lapisan masyarakat Indramayu. Hal yang paling dirasakan langsung oleh para PNS yang mengikuti kegiatan itu adalah dapat membedakan yang baik dan yang buruk. (deni)

 --


Kunjungi Website Kami www.setda.indramayukab.go.id Terima Kasih
Lebih baru Lebih lama