Bupati Berikan Bantuan Untuk Anak TKW Yang Meninggal Dunia

LOHBENER 1/2/2012 (www.humasindramayu.com) – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Rabu (1/2) memberikan bantuan uang duka sebesar 2,5 juta bagi anak TKW Kuneri (44) warga Desa Legok RT 08/02 Kecamatan Lohbener yang tewas di Kuwait beberapa waktu lalu. Bantuan diterima langsung oleh anaknya Yanto Caryanto dan Putri di kediamannya.

 

Kedatangan Bupati Indramayu tersebut disambut oleh ratusa warga yang telah sejak pagi menanti kehadiran orang nomor satu di Indramayu tersebut. Kemudian bupati melihat-lihat keadaan dan kehidupan keluarga Kuneri yang masih diliputi suasana duka.

 

Dengan berbicara penuh keibuan dan rasa duka yang mendalam Anna Sophanah mencoba memberikan semangat dan motivasi bagi kedua anak tersebut karena Sekarang mereka berdua telah menjadi yatim piatu yang ditinggalkan oleh orang tuanya.

 

Terhadap Yanto Caryanto (22) yang merupakan anak pertama, Anna Sophanah berharap tetap memiliki semangat untuk menjalani kehidupan dan bisa membimbing adiknya karena dia kini menjadi kepala keluarga di rumah tersebut setelah kepergian orang tuanya.

 

Sementara untuk Putri (18) yang kini masih bersetatus pelajar, bupati juga menginginkan agar pendidikanya terus dilakukan sampai dengan selesai, bahkan bisa dilanjutkan setinggi mungkin. "Untuk biaya pendidikan Putri saya perintahkan kepala UPTD Pendidikan dan Camat untuk berkoordinasi agar sekolahnya bisa sampai dengan selesai, tidak ada alasan untuk DO karena tidak ada dana." tegas Anna Sophanah.

 

Pada kesempatan itu Yanto Caryanto dan Putri menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kedatangan Bupati Indramayu tersebut, dirinya tidak menyangka akan dikunjungi oleh orang nomor satu di daerahnya itu. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun bantuan ini benar-benar berarti kehidupan dirinya dan juga adiknya.

 

Kedatangan  Bupati Indramayu ini didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Wawang Irawan, Camat Lohbener Welly Kuswaluyo, dan yang lainnya. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

 

 

 

 

Lebih baru Lebih lama