Pusaka Wiralodra di Arak 31 Kecamatan

Senin, 5 Oktober 2009

Pusaka Wiralodra di Arak 31 Kecamatan

Dalam rangkaian hari jadi ke-482 Kabupaten Indramayu tahun 2009 Senin (5/10) pagi dilepas Kirab Pusaka peninggalan sejarah raden Aria Wiralodra ke semua kecamatan yang ada di Indramayu. Pusaka yang dibawa untuk kirab yakni Cakra, Tombak, dan lainnya.

Pelepasan kirab pusaka dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Drs. H. Supendi, M.Si di halaman pendopo Indramayu yang ditandai dengan penyerahan senjata Cakra kepada H. Dasuki, sebagai pengurus benda-benda pusaka dan orang kepercayaan keturunan Raden Aria Wiralodra. Dalam kesempatan itu hadir pula Muspida, anggota DPRD, kepala OPD, pejabat eselon III dan rombongan inti peserta kirab.

Selepas keluar dari pendopo peserta kirab langsung menuju Kecamatan Balongan selanjutnya ke wilayah Indramayu Timur, diteruskan menuju ke Indramayu Barat dan finish di Kecamatan Pasekan pada pukul 02.00 Wib.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si. mengatakan, kirab pusaka yang dilakukan bertujuan untuk lebih menghormati benda-benda pusaka peninggalan sejarah dan lebih mengenalkan kepada masyarakat Indramayu yang tersebar di 31 kecamatan. (dens)



Indramayu, 5 Oktober 2009
KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA INDRAMAYU





DRS. AHMAD JUNIADI
NIP. 19580622198031013

2 Komentar

  1. banyak keturunqn raden wira lodra di kabupaten subang kirim email ja ke agus_koni@yahoo.com. nanti saya antar ke keturunan raden wira lodra

    BalasHapus
  2. Pusaka raden wira lodra ada di banten berupa silsilah keturunan wira lodra di tulis oleh tinta dari getah dan bukunya dari ulit hewan dan daun lontar

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama