Bupati Ziarah ke Makam Baru Wiralodra

Jum’at, 2 September 2009

Bupati Ziarah ke Makam Baru Wiralodra

INDRAMAYU) Sebagi rangkaian awal dari peringatan hari jadi Kabupaten Indramayu ke-482, Jum’at (2/10) Bupati Indramayu beserta Muspida, kepala OPD, dan undangan lainnya melakukan ziarah ke makam pendiri Indramayu Raden Bagus Aria Wiralodra.

Ziarah yang dilakukan setiap tahun ini merupakan agenda rutin setiap bulan Oktober, dan pada tahun ini ziarah di makam tersebut mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Pasalnya, makam pendiri Indramayu itu terlihat baru setelah dilakukan pemugaran meskipun saat ini kondisinya masih 80 persen.

Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S.Syafiuddin mengungkapkan, ziarah ke makam leluhur merupakan penghormatan kepada orang tua apalagi merupakan pendiri Indramayu. “kita harus menghormati orang tua yang telah menjadikan Indramayu ini ada,” katanya. Ziarah yang dilakukan selain untuk mengirim do’a juga merupakan upaya untuk mengenang perjalanan sejarah Indramayu. Sebelumnya, pada hari Kamis malam ditempat yang sama juga dilakukan tahlil yang diikuti oleh puluhan ustad dan masyarakat umum yang dipimpin ustad Heri. (dens)


Indramayu, 2 Oktober 2009
KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA INDRAMAYU




DRS. AHMAD JUNIADI
NIP. 19580622198031013

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama