Ribuan Personil Siap Amankan Pilwu

INDRAMAYU 06/12/2011 (www.humasindramayu.com) – Sebanyak 2.734 personil Polres, Brimob, Kodim 0616, Satpol PP, Linmas ditambah Orari siap mengamankan jalannya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kuwu (pilwu) di 136 desa yang tersebar di Kabupaten Indramayu, Rabu (7/12) besok. Kesiapan itu terungkap dalam gelar pasukan yang digelar di alun-alun Kabupaten Indramayu dengan inspektur upacara Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah. Selasa (6/12).


Dalam sambutannya, Anna Sophanah mengatakan, pelaksanaan pilwu secara serentak tersebut sudah dilakukan empat kali dan berjalan sukses bahkan tak menemui kendala yang berarti sampai dengan pelantikannya. Anna berharap, dalam ajang pilwu yang dilakukan serentak pada Rabu (7/12) besok di 136 desa pada 30 kecamatan tersebut  tentunya dengan kondisi yang aman, tertib serta kondusif. Pilwu serentak ini perlu
dilakukan mengingat sangat mendesaknya kebutuhan akan pelayanan kepada masyarakat, dikarenakan kuwu di 136 desa tersebut telah dan akan habis masa jabatannya atau meninggal dunia.

 

Sementara itu, Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar PolisiH. Rudi Setiawan, usai mengikuti gelar pasukan kepada humasindramayu.com mengatakan, ribuan personil yang akan melakukan pengamanan pemilihan kuwu terdiri dari 410 personil gabungan anggota Polres dan Polsek 250 personil anggota BKO Polres - polres tetangga antara lain dari Polres Cirebon, Majalengka, Subang, Kuningan dan Polresta Cirebon.

Selain itu, kata Rudi, ditambah dengan anggota Brimob sebanyak 250 personil, Kodim 415 personil, Satpol PP 170 personil, Orari 139 personil dan Linmas 685 personil. " Untuk penempatan personil anggota Brimob di bagi 3 wilayah antara lain di Barat di Polsek Patrol dan Polsek Haurgeulis. Wilayah Tengah di Polsek Lohbener dan Losarang dan Wilayah Timur di Polsek Juntinyuat dan Polsek Sliyeg. Anggota gabungan polres, polsek dan BKO Polres Tetangga di tempatkan di seluruh tempat pemungutan suara. sedangkan anggota Kodim anantinya langsung ditempatkan di tiap-tiap desa 3 sampai 4 personil, " kata dia.


Ditambahkan Rudi, untuk kekuatan personil di tempat pemungutan suara (TPS) dibagi 2, yakni TPS yang Rawan sebanyak 22 buah yang nantinya pada masing-masing TPS itu akan ditempatkan 10 personil.
Sedangkan TPS Aman sebanyak 115 buah masing-masing 5 personil.(deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama