Pengurus Korpri Unit dan Kecamatan se Kabupaten Indramayu dikukuhkan

Selasa, 29 Desember 2009





Pengurus Korpri Unit dan Kecamatan se Kabupaten Indramayu dikukuhkan



Setelah kepengurusan Korpri tingkat Kabupaten Indramayu terbentuk beberapa waktu lalu, kini organisasi bagi para PNS tersebut mengukuhkan kepengurusan ditingkat unit dan kecamatan untuk periode 2009 – 2014 mendatang.



Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Korpri Kabupaten Indramayu Drs. H. Supendi, M. Si yang juga disaksikan oleh Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin serta dihadiri pula oleh kepala OPD dan camat se Kabupaten Indramayu.



Para pengurus Korpri di tingkat kecamatan dan unit masing-masing ini nantinya akan mengelola organisasi tersebut untuk menjadi suatu organisasi yang diharapkan bagi anggotanya terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan. Kemudian para pengurus yang baru dilantik ini diharapkan bisa lebih maju dan professional serta tidak asal dalam mengelola organisasi tersebut. Hal itu diungkapkan Drs. H. Supendi, M.Si dalam sambutannya seusai melakukan pelantikan.



Korpri Bisa Bikin SPBU

Sementara Bupati Indramayu DR. H. Irianto M.S. Syafiuddin yang juga Dewan Pembina Korpri mengatakan, para pengurus yang baru saja dilantik ini diharapkan memiliki pengelolaan manajerial yang handal sebab kedepan program kerja yang dihadapi semakin berat. Korpri bukan hanya menjadi organisasi yang biasa, namun diharapkan menjadi solusi bagi anggotanya yang membutuhkan.



Ia menegaskan, iuran anggota 50 ribu perbulan yang dikelola oleh Korpri harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sebab uang yang dihasilkan dari iuran tersebut bisa mencapai 10.8 Miliar dalam satu tahun. Dan iuran tersebut harus bisa dimanfaatkan untuk bisa membuat suatu usaha yang menguntungkan dan bisa dinikmati oleh anggota Korpri maupun masyarakat lainnya. “Dengan uang yang sebanyak itu, Korpri bisa membuat usaha misalkan membuat SPBU seperti yang di Bogor, supermarket, rumah sakit, atau yang lainnya. Asalkan tidak menyalahi aturan dan bisa mensejahterakan anggotanya silahkan kelola uang itu,” katanya.



Hal yang juga sangat dibutuhkan demi kemajuan organisasi Korpri ini adalah pengurus yang memiliki jiwa visioner jauh kedepan, dan bukan dikelola oleh orang-orang yang ingin mencari kesempatan dan merusak tatanan organisasi ini yang pada akhirnya akan merusak kinerja dari para PNS tersebut.



Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Ketua Korpri Indramayu Drs. H. Supendi, M. Si. Dengan Pimpinan Bank Jabar Banten Cabang Indramayu Wawan Indrawan tentang penyetoran iuran anggota Korpri kepada Bank Jabar Banten. (dens)
Lebih baru Lebih lama