Kuningan Belajar UKS ke Indramayu

Selasa, 29 Desember 2009





Kuningan Belajar UKS ke Indramayu



Indramayu sebagai kota UKS nampaknya mulai diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya yang ada di Indonesia, setelah sebelumnya banyaknya kab/kota studi banding kini kiliran kabupaten tetangga Kabupaten Kuningan yang studi banding dan belajar banyak di Indramayu tentang UKS.



Rombongan Kabupaten Kuningan dipimpin langsung Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Kuningan Drs. H. Yayan Sofyan, MM.dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Kesra dan Agama Setda Indramayu Drs. H. Mujahid, MM. yang didampingi oleh tim Pembina lainnya diruang UKS setda Indramayu.



Pada kesempatan itu Yayan Sofyan mengungkapkan, Kuningan ingin belajar banyak dari Indramayu tentang kiat dan manajerial pengelolaan UKS diwilayah pantura ini, sebab selama empat tahu terakhir ini Kabupaten Indramayu mencapai prestasi tertinggi tingkat nasional untuk lomba UKS, padahal Indramayu sebagai daerah pantai yang panas sebenarnya sulit untuk menciptakan sekolah yang sehat dan hijau seperti ketentuan dalam lomba UKS. Namun kenyatannya Indramayu mampu menciptakan suasana yang sehat dan hijau disekolah-sekolah dan mengalahkan sekolah-sekolah yang ada diwilayah dataran tinggi (pegunungan) yang sebenarnya sangat sejuk.



Sementara itu Kabag Kesra dan Agama Setda Indramayu Drs. H. Mujahid, MM. mengatakan, Indramayu saat ini sudah menjadi kota UKS karena prestasi nasional yang didapat secara terus menerus setiap tahun. Bahkan untuk menunjukan Indramayu sebagai kota UKS, tugu UKS segera dibangun di jalur lingkar Lohbener. Kemudian, keberhasilan Indramayu dalam mengelola UKS tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik pemerintah maupun swasta (pelaku usaha) dan juga masyarakat umum. Serta pihak-pihak yang terkait memiliki komitmen untuk menjadikan Indramayu terus berprestasi.



Seusai diterima di ruang UKS rombongan dari Kabupaten Kuningan kemudian melihat secara langsung keberhasilan sekolah dalam lomba UKS yakni dengan mengunjungi SMKN 1 Indramayu. (dens)
Lebih baru Lebih lama