Bupati Ziarah ke Makam Wiralodra

INDRAMAYU 3/10/2011 (www.humasindramayu.com) -  Sebagi rangkaian dari peringatan hari jadi Kabupaten Indramayu ke-484, Senin (3/10) Bupati Indramayu beserta Muspida, kepala OPD, camat dan undangan lainnya melakukan ziarah ke makam pendiri Indramayu Raden Bagus Aria Wiralodra.

 

Diawal acara dibacakan sejarah singkat Raden Bagus Aria Wiralodra bersama keluarganya, setelah itu dibacakan nama-nama Bupati Indramayu dari masa ke masa. Ziarah yang dilakukan setiap tahun ini merupakan agenda rutin setiap bulan Oktober menjelang peringatan Hari Jadi Indramayu. Setelah pembacaan sejarah singkat dilanjutkan dengan do'a bersama yang dipimpin Kiai Habib Ayif Muhammad Yahya.  

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengungkapkan, ziarah ke makam leluhur merupakan penghormatan kepada orang tua apalagi merupakan pendiri Indramayu. "kita harus menghormati orang tua yang telah menjadikan Indramayu ini ada," katanya. Ziarah yang dilakukan selain untuk mengirim do'a juga merupakan upaya untuk mengenang perjalanan sejarah Indramayu. (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

                                                                       

 

 

Lebih baru Lebih lama