Kafilah Indramayu Siap Tembus Dua Besar

Pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXI Tahun 2010 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kota Depok. Kontingan Kabupaten Indramayu siap tembus posisi dua besar dan memperbaiki dari tahun sebelumnya yang hanya berada di peringkat ketiga. Pernyataan itu disampaikan Ketua LPTQ Kab. Indramayu Drs. H. Sulaiman Hasan, MA dalam acara pelepasan kafilah yang berlangsung di Pendopo Indramayu Sabtu (1/5).
Sulaiman Hasan yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Indramayu menjelaskan, untuk merebut posisi bergengsi tersebut pihaknya telah melakukan pembinaan selama 3 bulan dan mengintip kekuatan dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Jawa Barat.
LPTQ yang salah satu tugasnya adalah menyelenggarakan MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional telah banyak melahirkan hafidz/hafidzah, mufasir/mufasiroh, maupun qori dan qoriah. Melihat hal ini maka sudah sepantasnya bila Indramayu menargetkan menembus posisi dua besar.
Kafilah MTQ Kabupaten Indramayu yang diberangkatkan berjumlah 46 orang dengan mengikuti 6 cabang perlombaan. Selain itu Kafilah MTQ Kab. Indramayu juga akan ikut serta dalam pawai Ta'aruf dengan menampilkan kesenian Hadroh dari Ikatan Remaja Babus Salam (IRBAS) Karanganyar dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang.
Pada kesempatan itu Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin mengatakan, peningkatan prestasi pada MTQ tahun ini mutlak dilakukan. Pasalnya, hal ini dapat merubah imej Indramayu secara perlahan. "Imej negative tentang Indramayu mari kita singkirkan dengan prestasi maksimal di MTQ tahun ini, dan juga semangat religius bagi masyarakat Indramayu seperti yang tertuang dalam visi Remaja," katanya.
(dens/humasindramayu)
Lebih baru Lebih lama