Petugas Sensus Datangi Kediaman Bupati

Kediaman Keluarga Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin beserta Hj. Anna Sophana yang terletak di Jalan Letjen Sutejo RT.01 RW.02 Kelurahan Margadadi merupakan keluarga pertama yang didatangi petugas sensus (pencacah) dalam Sensus Penduduk (SP) 2010 di Kabupaten Indramayu.
Tepat pukul 07.00 WIB dua orang petugas sensus yakni Nesan dan Laely Siswati didampingi Kepala BPS Kab. Indramayu Ir. Suhardono Kardono dan Camat Indramayu Moch. Muchdor mendatangi kediaman bupati yang berada di blok Randugede, kedatangan petugas sensus ini langsung disambut oleh pasangan suami istri tersebut.
Petugas SP langsung menanyakan kepada Irianto MS. Syafiuddin beserta Hj. Anna Sophana seputar nama lengkap, umur, pekerjaan, pendidikan, dan anggota keluarga yang tinggal serumah, serta data lainnya. Dalam pendataan itu terungkap, didalam rumah Bupati Indramayu terdapat 6 orang yaitu Irianto MS. Syafiuddin dan Hj. Anna Sophana serta 4 orang pembantu yakni Waliyah, Ijah Maunah, Leli Nurleli, dan Sumiyati. Sedangkan ketiga anaknya Dini Yuniarti Syafiana, Daniel Mutaqien, dan Iyeng Syafiana tidak berada di rumah tersebut dan di sensus didaerah lain sesuai tempat tinggal mereka.
Kepala BPS Kabupaten Indramayu Ir. Suhardono Kardono seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol mengungkapkan, secara serempak di seluruh wilayah Indonesia mulai hari ini dilakukan kegiatan sensus penduduk yang merupakan agenda 10 tahun sekali. Sensus kali ini ada sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu karena banyak variable tambahan yang diajukan sebagai pertanyaan kepada masyarakat.
Suhardono menambahkan, sensus penduduk ini sebagai upaya untuk mengetahui jumlah penduduk terkini pada akhir tahun ini. Data yang muncul nantinya bisa digunakan sebagai kepentingan pemerintah pusat dan daerah. Untuk menyelesaikan SP sampai 31 Mei mendatang BPS Kab. Indramayu telah mengerahkan petugas sensus sebanyak 4011 orang yang tersebar di semua kecamatan dan desa.
Sementara itu seusai dilakukan pencacahan H. Irianto MS. Syafiuddin mengatakan, SP ini sangat penting untuk merumuskan kebijakan dan perencanaan pembangunan yang akan datang. Namun yang sangat penting adalah akan diketahuinya jumlah penduduk terkini di wilayahanya.
Untuk mensukseskan kegiatan SP 2010 ini bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Indramayu baik di pedesaan dan perkotaan untuk bisa memberikan jawaban dengan sebenar-benarnya kepada para petugas SP 2010 ini.(dens/humasindramayu
Lebih baru Lebih lama