LPI Ajang Wujudkan Prestasi Sepakbola Pelajar

INDRAMAYU 9/9/2013 - Untuk menghasilkan atlet yang berpestasi di kancah nasional. Dibutuhkan wadah dan pola pembinaan yang jelas dan berkesinambungan. Bukan hanya itu, pola pembinaan juga harus dilakukan semenjak usia remaja ketika manusia sudah memiliki kekuatan fisik. Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2013 merupakan salah satu wadah untuk menyediakan bagi para pelajar untuk bisa berekpresi mewujudkan prestasi setinggi mungkin.

Untuk tujuan jangka pendek, Liga Pendidkan Indonesia tingkat Kabupaten Indramayu diharapkan bisa mencari pemain terbaik untuk dipertandingkan pada tingkat Provinsi Jawa Barat, menggalang persatuan dan persahabatan siswa dan memotivasi siswa untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga khususnya cabang sepak bola, dan mengmbangkan minat bakat dan krativitas siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu DR. H. Odang Kusmayadi, MM, menjelaskan LPI dilaksanakan dari tangal 9 sampai dengan 29 September 2013 dan berpusat di Stadion Tridaya Indramayu. Sementara jumlah sebanyak 67 tim yang terdiri dari tingkat SLTP sebanyak 32 tim  dan tingkat SLTA sebanyak 35 tim. Sementara wasit yang digunakan adalah wasit PSSI yang mempunyai lisensi sebagai wasit sepakbola.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dalam amantanya mengatakan, kegiatan LPI ini diharapkan bisa menjadi suatu ajang untuk pencarian atlet-atlet di cabang sepakbola yang bersumber dari pelajar.  Ketika pelajar berprestasi ditingkat kabupaten, maka pemain / tim yang bersangkutan berhak mengikuti ajang serupa ditingkat level yang lebih atas. Bahkan berhak untuk maju ke tingkat nasional.

"Jika sudah berprestasi ditingkat kabupaten, maka yang bersangkutan berhak untuk mengikuti kejuaraan diatasnya. Saya berharap, akan muncul bibit-bit atlet nasional dari Indramayu. Tentu saja, hal ini akan membawa nama harum daerah kita. LPI digelar secara serentak dengan maksud dan tujuan yang sama. Untuk itu kualitas penyelenggaraan dan hasil juga harus terus ditingkatkan setiap tahunnya," kata bupati.

Seusai  membuka kegiatan tersebut, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah yang didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu melepas balon udara sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut. (deni/humasindramayu)


Lebih baru Lebih lama