Bupati Tebar Bantuan Bagi Keluarga Miskin

 PASEKAN 6/9/2013 – Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan suami DR. Irianto MS. Syafiuddin menebar bantuan bagi para keluarga miskin di Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan, Jum'at pagi (6 September 2013). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda Bupati Ketemu Rakyat yang kembali digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

            Berkunjung ke Desa Pagirikan tersebut, diawali dengan bersepeda dari halaman Pendopo Indramayu yang diikuti oleh para kepala OPD, Dandim 0616 Indramayu, serta Perhimpunan Wanita Patra. Dengan menempuh jarak sekitar 5 kilometer Bupati Indramayu menyusuri jalan aspal dengan melintasi Desa Penganjang dan Desa Babadan  untuk selanjutnya menuju Desa Pagirikan.

            Kunjungan diawali di kediaman Bapak Damin (72), warga RT.14 RW.05 yang setiap harinya mencari makan dengan cara meminta-minta ini langsung didatangi Bupati Indramayu. Bapak Damin yang kini hanya hidup bersama dengan istrinya berharap agar rumahnya bisa direhab dan layak untuk ditempati. Melihat kondisi yang demikian bupati berjanji dalam waktu dekat ini segera akan memperbaiki kondisi rumahnya.

            Selanjutnya, bupati bersama dengan rombongan berpindah ke rumah yang ada disebelahnya yakni rumah ibu Tiri (70). Seorang ibu yang kini tengah menderita sakit stroke itu bercerita bahwa dirinya ingin sembuh. Sementara kehidupannya hanya mengandalkan pemberian dari anaknya yang berfrofesi sebagai tukang baso tusuk yang pendapatannya sangat minim. Setelah melihat keadaan yang dialami ibu Tiri, bupati merayu ibu tersebut untuk mau diobati dengan dibawa ke RSUD. "Saya juga siap membangunkan MCK bagi rumah keluarga ini, karena kondisi MCK tidak layak bagi keluarganya," kata bupati.

            Bupati Indramayu selanjutnya menuju kediaman Bapak Ansor  yang memiliki anak bernama Oka (3) yang tengah mengidap penyakit hernia. Sebagai ayah yang memiliki pekerjaan sebagai office boy dirinya tidak mampu untuk melakukan operasi bagi anaknya tersebut. Setelah dilihat secara langsung dan di cek oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Dedi Rohendi, MARS, anak tersebut selanjutnya bisa dibawa ke RSUD untuk dilakukan obesrvasi untuk persiapan operasi.

            Hal serupa juga dilakukan terhadap Bapak Carba (62) yang saat ini tengah menderita sakit dan terus mengeluarkan pendarahan. Warga yang berada di RT. 07 RW. 03 setelah dilihat langsung oleh Bupati Indramayu langsung dibawa ke RSUD Indramayu untuk dilakukan perawatan.

            Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang dilansir Bagian Humas dan Protokol Indramayu mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Ibu Sayang Rakyat (Isra) yang telah ada beberapa tahun lalu. Dengan adanya kunjungan dan melihat langsung kondisi masyarakatnya, diharapkan permasalahan yang tengah dialami oleh warganya bisa segera diatasi.

            "Bantuan yang diberikan memang tidak seberapa, namun kami berharap bisa memberikan solusi terhadap masalah yang tengah dihadapi warga," tegasnya. (deni/humasindramayu)

Lebih baru Lebih lama