“Bupati Saya Mau Sepeda”

INDRAMAYU 12/10/2012 (www.humasindramayu.com) – Tidak terbayang bagi Yusup seorang siswa MTS Kelas 1 warga Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi untuk mendapatkan sebuah sepeda secara langsung dari Bupati Indramayu. Keinginan Yusup tersebut disampaiakn langsung kepada Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika berlangsung kegiatan Rakyat Ketemu Bupati (RKB) yang berlangsung di Ruang Nyi Mas Endang Darma Pendopo Indramayu, Jum'at (12/10).

 

Yusup yang setiap harinya bersekolah dengan cara berjalan kaki sejauh 4 kilometer ini nampaknya sangat bahagia dengan pemberian oleh Bupati Indramayu tersebut. Dengan sepeda barunya itu, kini dia tidak berjalan kaki lagi untuk pergi ke sekolahnya. "Terima kasih bu bupati, saya ingin sepeda langsung dikabulkan. Saya tidak jalan kaki lagi kalau ke sekolah." Kata Yusup.

 

Pada RKB yang berlangsung tersebut, bukan hanya Yusup yang menyampaiakan keluh kesahnya terhadap Bupati Indramayu. Tapi juga ada Casmirah warga Desa Lamaran Tarung yang menginginkan bantuan modal. Kemudian Rasinih warga Desa Panyingkiran Kidul yang juga menginginkan modal usaha untuk jualan rumbahnya. Umyati warga Desa Cantigi Wetan yang menginginkan bantuan keperluan untuk sekolahnya hingga SMA, dan Wastonah warga Desa Panyingkiran Lor yang mengharapkan adanya rehab terhadap rumahnya yang rusak parah.

 

Sementara warga yang berasal dari Kecamatan Arahan yang datang langsung ke Bupati yakni Darkawi warga Desa Arahan Lor yang menghendaki jualan sayurannya bisa ditingatkan dengan bantuan modal dari bupati. Kemudian Tarsinih warga Desa Arahan Kidul menginginkan agar penyakit batuk yang sudah diindapnya selama 3 tahun bisa disembuhkan. Sedangkan Dasiyah warga Desa Sukasari menginginkan agar izasah sekolah MA Fatahilah yang selama ini masih tertahan bisa diambilnya. Sukarjo warga Desa Linggajati mengeluhkan penyakitnya selama 6 tahun yang jika kencing terasa sakit. Dan Munjilin warga Desa Tawangsari berharap agar rumahnya yang hendak roboh bisa segera diperbaiki.

 

Mendengar keluhan dari masyarakatnya itu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah langsung meresponnya dengan segera memerintahkan kepada kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terkait dengan pendidikan. Sementara untuk Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD untuk segera mengambil tindakan dan mengobati warga yang sakit. Sementara bagi yang membutuhan modal, bupati langsung memerintahkan kepada pengurus BAZ untuk membantunya. (deni/www.humasindramayu.com)



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama