Bupati Lepas 89 Atlit Kontingen Indramayu

INDRAMAYU 15/10/2011 (www.humasindramayu.com) – Kontingen Pemda Indramayu siap ambil posisi bergengsi pada ajang Pekan Olahraga Pemda (PORPEMDA) tahun 2012 tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Kuningan  pada tanggal 16-19 Oktober 2012 mendatang. Sebanyak 89 atlit yang merupakan PNS Kabupaten Indramayu secara resmi dilepas oleh Bupati Hj. Anna Sophanah di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Senin (15/10).

 

Di sela-sela pelepasan, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, kontingen dari Indramayu harus bisa menjaga nama baik daerahnya bahkan harus mempromosikan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih. "Keikutsertaan Kabupaten Indramayu dalam ajang ini merupakan eksistensi Indramayu di tingkat Jawa Barat," ujarnya.

 

Selain itu, lanjutnya, kontingan juga harus bisa menunjukan bahwa para PNS bukan hanya bisa bekerja secara professional. Tapi juga bisa berprestasi dalam bidang olahraga dan lainnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala  Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indramayu Drs. Umar Budi Karyadi mengatakan, kontingan Kabupaten Indramayu berkekuatan 89 orang yang terdiri dari panitia 10 orang, 6 atlit cabang olahraga tenis meja, futsal 12 atlit, tenis lapangan 9 atlit, bola voli sebanyak 24 atlit, catur 6 atlit, bulutangkis 9 atlit, dan bola basket 13 atlit.

 

Pekan Olahraga ini merupakan ajang olahraga yang pesertanya seluruhnya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, sehingga dikenal sebagai PORPEMDA. Di ajang ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar pegawai negeri, juga antar pemerintah kabupaten se-Jawa Barat.

 

Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran bagi pegawai negeri tentang pentingnya berolahraga sehingga mau melaksanakan aktivitas olahraga secara teratur dan berkesinambungan. Serta yang tak kalah pentingnya adalah menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga seperti sikap sportif, fairplay, disiplin, semangat berkompetisi, kerjasama tim, agar terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari.  (deni/www.humasindramayu.com)

 

 

 

 



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama