BKD Menjamin Tak Ada Rekayasa

INDRAMAYU ? Minimnya formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam penerimaan CPNS tahun 2009 di Kabupaten Indramayu, memang sempat dikeluhkan berbagai kalangan, terutama mereka yang sudah lama menanti kesempatan etrsebut datang. Pasalnya, di kabupaten lain memang formasinya cukup banyak.

Menanggapi keluhan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Drs H Eddy Mulyadi MM menjelaskan, formasi yang ada saat ini memang disesuaikan dengan kebutuhan.

?Formasi yang kami ajukan memang disesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Jadi tidak mungkin kita membuka formasi yang banyak, sementara kebutuhan kita sebenarnya hanya sedikit,? terang Eddy, kemarin (4/11).

Eddy menambahkan, untuk tahun 2009 ini Indramayu sebenarnya juga mendapatkan alokasi CPNS yang cukup besar. Yaitu sebanyak 616 formasi telah diangkat dari tenaga honorer beberapa waktu yang lalu. Juga sebanyak 49 sekdes yang rencananya juga diangkat menjadi CPNS.

?Jadi kalau dijumlah secara total, alokasi CPNS untuk Kabupaten Indramayu pada tahun 2009 ini cukup besar, yaitu di atas 700 orang,? tandasnya.

Dikatakan Eddy, Indramayu memang masih membutuhkan tenaga kependidikan dan kesehatan. Hanya saja untuk memenuhinya tidak bisa dilakukan sekaligus, namun harus bertahap. Eddy berharap tahun depan formasi CPNS bagi Kabupaten Indramayu akan lebih banyak lagi.

Menyinggung pelaksanaan seleksi CPNS, Eddy berharap kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir atau resah. Sebab pelaksanaan seleksi dilakukan oleh tim independen dari perguruan tinggi negeri, dan tidak mungkin bisa dilakukan rekayasa ataupun titip-titipan. ?Kami jamin tidak ada rekayasa. Jadi kalau punya kemampuan dan nilai tinggi pasti lolos,? tegasnya.RC/5/10/09
Lebih baru Lebih lama