Pasca Lebaran, Jalan Anjatan-Haurgeulis Diperbaiki


Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah menjanjikan pasca Hari Raya Idul Fitri 1436 H tahun ini semua jalan yang kondisinya rusak parah dan sering di keluhkan oleh masyarakat segera diperbaiki. Salah satu prioritas perbaikan adalah jalan raya Anjatan-Haurgeulis yang kondisinya rusak parah.

"Saat ini baru proses tender. Insya Allah pasca lebaran jalan raya Anjatan-Hargeulis terutama yang di Anjatan akan diperbaiki," janjinya saat kunjungan silaturahmi sekaligus berbuka puasa dengan ratusan umat Islam dari Kecamatan Haurgeulis, Gantar dan Anjatan bertempat di alun-alun Kecamatan Haurgeulis, Senin (22/06/2015).

Diakuinya, perbaikan jalan poros utama diwilayah eks Kawedanan Haurgeulis terbilang lambat. Gara-garanya proses pengambil alihan kewenangan dan status jalan dari Pemkab Indramayu kepada Provinsi Jawa Barat tak kunjung terwujud. Padahal upaya itu sudah dilakukan bertahun-tahun lamanya.

Namun tak ingin masyarakat menjadi korban, Pemkab Indramayu akhirnya mengambil alih upaya perbaikan. Pasalnya jalan rusak telah menyebabkan aktivitas masyarakat terganggu disamping rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga dengan dilakukan perbaikan dapat mempermudah akses masyarakat. Tidak hanya dalam bidang ekonomi, tapi juga pendidikan, kesehatan serta lainnya.

"Saya juga ikut merasakan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat. Karena itu, perbaikan serta peningkatan infrastruktur jalan sudah menjadi komitmen pemerintah daerah, tentunya dilakukan secara bertahap serta sesuai anggaran yang tersedia," terang Bupati Anna Sophanah sembari menyampaikan permohonan maaf apabila selama hampir lima tahun kepimimpinannya masih banyak program yang belum terlaksana atau sesuai harapan masyarakat.

Menanggapi pernyataan bupati tersebut, sontak saja ribuan masyarakat dari Kecamatan Anjatan, Haurgeulis, dan Gantar yang hadir di tempat itu bertepuk tangan dan mengacungkan jempol kepada Bupati Indramayu.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Indramayu, AKBP Widjonarko SIK, MH, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arh Zaenudin SH MHum, ketua DPRD Indramayu, H Taufik Hidayat SH, Sekretaris Daerah H Ahmad Bahtiar SH serta sejumlah kepala OPD. Ikut pula jajaran MUI Kabupaten Indramayu serta unsur Muspika dan jajaran pengurus TP PKK tiga Kecamatan. Tak ketinggalan, wakil ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance) juga ikut serta dalam safari Ramadan di hari kelima bulan puasa tersebut. Kedatangan rombongan disambut oleh Camat Haurgeulis, Drs Asep Kusdianti MSi, Camat Anjatan, Mulya Sedjati SE, Camat Gantar Drs Asep Mahmud beserta unsur Muspika, para kepala UPTD/B, Kuwu serta tokoh ulama dan masyarakat setempat.

Seusai berbuka puasa bersama, rombongan Bupati Indramayu kemudian melanjutkan dengan tarawih bersama dengan masyarakat Kecamatan Haurgeulis yang menyambutnya sangat antusias. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu


Lebih baru Lebih lama