Massa Tiga Kecamatan Desak Anna Lanjutkan Visi Remaja


Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat di wilayah tiga kecamatan mendesak Bupati Hj Anna Sophanah untuk melanjutkan kepemimpinan mewujudkan visi Indramayu Remaja. Desakan secara spontan itu dilontarkan ketika orang nomor satu di jajaran Pemkab Indramayu tersebut melakukan kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama dengan ratusan umat Islam dari Kecamatan Gabuswetan, Bongas dan Kroya, Sabtu (20/06/2015).

"Maju terus pantang mundur. Lanjutkan visi Remaja," teriak massa yang memadati halaman masjid Baiturrahim, Desa Kedungdawa, Kecamatan Gabuswetan, sambil mengepalkan tangan kanan ke atas.

Merespon yel-yel dukungan itu, Bupati Anna Sophanah langsung tersenyum. Meski tidak secara gamblang menjawab desakan massa, namun secara tersirat bupati perempuan pertama di Bumi Wiralodra ini memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Diapun meminta kepada semua elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah sepanjang pelaksanaan Pilkada 2015. Riak-riak perpecahan lantaran beda pilihan dan pandangan politik sebisa mungkin dihindari.

"Perbedaan adalah rahmat, utamakan jaga kondusifitas daerah. Saya yakin semua pihak sudah dewasa sehingga dapat memahami makna pesta demokrasi yang sebenarnya," kata Anna Sophanah. Didampingi suami DR H Irianto MS Syafiuddin (Yance), bupati perempuan pertama di Bumi Wiralodra inipun menyampaikan permohonan maaf jika dalam kurun waktu lima tahun kepemimpinanya masih banyak program pembangunan yang belum terlaksana dan sesuai dengan harapan masyarakat.

"Mumpung dibulan penuh ampunan ini, saya meminta maaf apabila menjelang berakhirnya masa jabatan masih banyak program pembangunan yang belum dapat diwujudkan," ucap Anna.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan kepada anak yatim, jompo serta panitia pembangunan masjid dan musala. Untuk Kecamatan Kroya bantuan diserahkan kepada panitia pembangunan masjid Baiturrahiem Desa Sukamelang sebesar 20 juta, TPQ Miftahun Bayan Desa Sukaslamet sebesar 20 juta, dan DKM Musholla Ma'Rifatul Insani Desa Temiyangsari sebesar 5 juta.

Sedangkan untuk Kecamatan Gabuswetan penerima bantuan diberikan kepada panitia pembangunan DTA Miftahul Jannah Desa Gabuskulon sebesar 20 juta, DKM Masjid besar Baiturrahim Saradan sebesar 20 juta, panitia pembangunan masjid Nurul Yaqien Desa Sekarmulya sebesar 10 juta, panitia pembangunan musholla Miftahussa'addah Desa Kedokangabus sebesar 10 juta, dan panitia pembangunan DTA Darul Hikmah Desa Gabuskulon sebesar 20 juta. DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu

 


Lebih baru Lebih lama