Diskominfo Sediakan Media Center Bagi Masyarakat

Diskominfo Sediakan Media Center Bagi Masyarakat

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu menyediakan layanan media center bagi masyarakat Kabupaten Indramayu yang hendak mengakses informasi melalui layanan internet secara gratis.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indramayu, Zakaria Joko Hartawan menjelaskan, media center yang saat ini sudah ada merupakan pusat informasi dan komunikasi publik yang menjadi tempat untuk mengakses informasi, berkomunikasi dan mendapatkan layanan sosial ekonomi dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi berupa computer yang terkoneksi dengan jaringan internet.  

Joko menambahkan, fungsi media center Diskominfo yakni sebagai wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik. Fungsi diseminasi informasi publik merupakan kewajiban Diskominfo untuk menyebarluaskan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

"Masyarakat Indramayu silahkan bisa mempergunakan fasilitas media center secara gratis untuk kebutuhan informasinya. Media center saat ini berada di Kantor Diskominfo, dan secara bertahap sedang kami buat senyaman mungkin agar masyarakat bisa mempergunakannya, saat ini fasilitasnya memang kurang maksimal karena keterbatasan sarana," tandasnya.

Saat ini media center pada Diskominfo Indramayu baru memiliki 6 unit computer yang bisa digunakan. Pengguna media center siapapun bisa mempergunakannya baik pelajar, mahasiswa, pekerja, masyarakat dari berbagai profesi, termasuk wartawan.


Sementara itu, salah saeorang pengguna media center, Satorih menjelaskan, dirinya setiap hari datang ke media center tersebut untuk mengakses dan mendapatkan informasi dari dunia internet.


"Informasi yang saya dapatkan sangat bermanfaat, selain gratis koneksi internet juga sangat cepat sehingga mempercepat mendapatkan data yang diinginkan," kata Satorih.


Hal yang sama disampaikan salah seorang mahasiswi, Yulia Rahmawati, dalam satu minggu dirinya mengakses media centre sebanyak dua kali. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan data dan bahan-bahan perkuliahan.


"Enak pake internet gratis, kalau di warnet bayar. Saya sekarang ke media center terus untuk akses internet. Ya kalau bisa sih tempatnya lebih nyaman lagi," harap Yulia. DENI SANJAYA / Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Indramayu



 

Lebih baru Lebih lama