Ziarah dan Doa Bersama Sambut Kirab Pusaka Wiralodra


 

Dalam rangkaian HUT ke-489 Kabupaten Indramayu tahun 2016 Kamis pagi (29/09/2016) diterima Kirab Pusaka  peninggalan sejarah Raden Aria Wiralodra yang telah keliling ke semua kecamatan yang ada di Indramayu. Penerimaan dilakukan di Makam Raden Wiralodra di Desa Sindang Kecamatan Sindang.

 

Rombongan Kirab Pusaka diterima langsung Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah di halaman Makom Raden Wiralodra Indramayu yang ditandai dengan penerimaan kembali senjata Cakra dari H. Dasuki, sebagai pengurus benda-benda pusaka dan orang kepercayaan keturunan Raden Aria Wiralodra. Dalam kesempatan itu hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), anggota DPRD, kepala SKPD, pejabat eselon III, camat, dan rombongan inti peserta kirab.

 

Sebelum masuk areal Makom Raden Wiralodra peserta kirab telah melintasi 31 kecamatan dan sebagai kecamatan terakhir adalah Kecamatan Sindang. Sebelumnya kirab telah dilepas oleh Wakil Bupati Indramayu di halaman Pendopo Indramayu, pada 21 September 2016 yang lalu.

 

                   Setelah menerima Senjata Cakra selanjutnya dilakukan do'a bersama yang dipimpin oleh ketua MUI Kecamatan Sindang yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga dipusara makam pendiri Indramayu tersebut.  DENI SANJAYA / Bagian Humas dan Protokol Indramayu

                              

 

 

 


Lebih baru Lebih lama