Bupati Anna Buka Pekan Kreasi Siswa Indramayu 2013

INDRAMAYU 39/9/2013 - Pameran pekan kreativitas siswa Indramayu yang diikuti oleh sekitar  50 stan sekolah baik negeri maupun swasta Se Kabupaten Indramayu yang digelar di Alun-Alun Pendopo setempat secara resmi dibuka oleh Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Minggu siang (29 September 2013).

Pameran kreasi siswa tersebut digelar setelah melihat banyaknya respons dari peserta didik dan para orang tua siswa, yang ingin tahu sejauhmana kemahiran para peserta didik terhadap kelanjutan pendidikannya saat disekolah. Melihat hal tersebut maka Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu menjadikan kegiatan pameran pendidikan tersebut sebagai agenda rutin tahunan yang merupakan rangkaian Hari Jadi Indramayu Ke-486.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Dr. H.Odang Kusmayadi mengatakan, pameran kreasi siswa ini merupakan rangkaian memperingati Hari Jadi Indramayu Ke – 486 tahun 2013. Selain itu pameran ini untuk memotivasi seluruh siswa agar mengembangkan kreativitas. "Melalui pameran ini, para siswa dimotivasi untuk terus berkarya mengembangkan kemampuan yang didapat di sekolah," kata H. Odang.

Selain memamerkan hasil kreasi siswa, kegiatan ini juga didukung oleh para budayawan dengan memamerkan pameran benda-benda dan foto yang mempunyai nilai sejarah jaman dulu termasuk diisi dengan kegiatan yang diperlombakan seperti lomba Desain Tugu Adipura dan Gapura Kota Indramayu, lomba Adipura Antar Desa, Lomba Marching Band, Panggung Budaya, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indramayu, Paduan Suara, Puisi, dan Olahraga Tradisional.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah seperti yang disampaikan Bagian Humas dan Protokol mengatakan bahwa pameran pendidikan tersebut bisa dijadikan pusat layanan informasi bagi masyarakat untuk mengetahui lembaga pendidikan secara jelas dan langsung sesuai cita cita dan keinginan mereka. Dan utamanya adalah setelah siswa menyelesaikan pendidikan di sekolah harus terus dan mampu berkreasi yang diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri.

"Ini satu kegiatan yang memberikan kemampuan menyeluruh bagi siswa, dari pameran ini kita melihat hasil karya siswa selama belajar dibangku sekolah. Kami mensuport kegiatan ini," tutur Bupati Anna.

Bupati berharap pameran tersebut betul betul dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggali informasi tentang pendidikan secara langsung.  "Jadi manfaatkan kegiatan pameran ini sebaik baiknya untuk mengetahui informasi mengenai pendidikan secara jelas, apalagi dalam kegiatan pameran tersebut pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis dan banyak lombanya,"pungkas Hj. Anna..

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan suami Dr. H. Irianto MS. Syafiuddin, meninjau stan pameran yang digelar para siswa Indramayu dengan menaiki mobil rakitan karya siswa SMK .

Berbagai karya yang dipamerkan, yakni Becak Tenaga Matahari, Mobil Bugil, Rakit Mobil, Rakit Laptop/Ipet, Robot dan Kereta listrik yang dibuat para pendidik Kab.Indramayu. Tak kalah menariknya hasil-hasil kreasi siswa seperti membatik, tata boga dan lainnya juga ikut dipamerkan. (deni/humasindramayu)

 

Lebih baru Lebih lama