Jelang Hari Kartini, DWP Jaring Pendonor

            INDRAMAYU 17/4.2013 – Menjelang peringatan Hari Kartini tahun 2013, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Indramayu menjaring para pendonor untuk melakukan donor darah sebagai bukti untuk mewujudkan rasa kemanusian dan peduli sesama bagi warga masyarakat Indramayu, Rabu (17/4) di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu.

            Dari hasil donor darah di lingkungan Sekrtariat Daerah Kabupaten Indramayu yang dimulai sejak pukul 09.00 – 12.00 itu berhasil mengumpulkan kantong darah dari para pendonor sebanyak 22 labu. Sempitnya waktu donor darah ini dikarenakan petugas dari PMI Cabang Indramayu harus segera menggelar kegiatan serupa di kawasan Bumi Patra.

            Kegiatan yang digelar seusai upacara bendera ini mendapatkan perhatian dan apresiasi dari para PNS di lingkup Sekretariat Daerah serta lainnya. Bahkan beberapa anggota TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0616 Indramayu juga ikut peduli dengan kegiatan tersebut.

            Ketua PMI Cabang Indramayu Drs. H. Suwito Handoyo mengatakan, kegiatan yang sangat singkat ini akan sangat bermanfaat bagi kemanusian terutama yang sangat membutuhkan. Apalagi kebutuhan akan darah yang harus di penuhi oleh PMI Cabang Indramayu terus mengalami peningkatan. "Kegiatan ini sangat mendukung operasional bagi lembaga kami, meskipun jumlah yang didapat hanya puluhan tapi sangat berarti bagi kami," kata Suwito.

            Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu H. Warjo mengungkapkan, pihaknya sengaja melakukan aksi donor darah ini bukan hanya karena ada even ini. Akan tetapi dirinya memang sudah rutin donor darah setiap 3 bulan sekali.

            Akan tetapi hal ini berbeda dengan pengakuan Munadi staf Bagian Umum Setda Indramayu yang bertugas di Sekpri Bupati, dia baru pertama kali melakukan donor darah namun dia berharap seterusnya bisa melakukan hal serupa dan aksi sosialnya ini bisa diikuti oleh pegawai lainnya. (deni)

  

Lebih baru Lebih lama