Desa Cikawung Juara I Lomba Desa

INDRAMAYU 21/5/2012 (www.humasindramayu.com) – Desa Cikawung Kecamatan Terisi berhasil menjadi juara pertama pada perlombaan desa tingkat Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu. Penyerahan piala trofi dan piagam penghargaan diserahkan langsung Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah kepada Kuwu Desa Cikawung Didi Suwandi pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 104 tahun 2012 yang berlangsung di Alun-alun Indramayu, Senin (21/5).

 

Ditetapkannya Desa Cikawung menjadi juara pertama pada lomba desa sesuai dengan Keputusan Bupati Indramayu Nomor 147.444/Kep 145-BPMD/2012 tentang penetapan juara pada lomba desa tahun 2012. Setelah menjadi juara pertama pada lomba desa tingkat kabupaten, selanjutnya Desa Cikawung berhak mewakili Indramayu untuk lomba serupa ke jenjang selanjutnya yakni ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

Selain penyerahan trofi dan piagam penghargaan kepada Desa Cikawung, Bupati Indramayu juga menyerahkan kepada juara 2 yakni Desa Bulak Lor Kecamatan Jatibarang, juara 3 Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung, juara harapan 1 Desa Arjasari Kecamatan Patrol, juara harapan 2 Desa Kopyah Kecamatan Anjatan, dan juara harapan 3 Desa Cadangpinggan Kecamatan Sukagumiwang. Pada kesempatan itu diberikan pula piagam penghargaan kepada para camat sebagai pembina desa pada perlombaan desa tersebut.

 

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah berharap, dengan adanya penghargaan ini masyarakat desa tersebut bisa menikmati manfaat dari pembangunan yang ada di desanya. Hal yang juga penting, masyarakat harus partisipatif dalam membangun desanya. Sehingga dampak pembangunan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. (deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama