PEMKAB INDRAMAYU GELAR PASAR MURAH

Selasa, 08 September 2009

PEMKAB INDRAMAYU GELAR PASAR MURAH

INDRAMAYU) Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap bahan pokok disikapi oleh Pemkab Indramayu dengan menggelar Pasar Murah yang dipusatkan dialun-alun Indramayu dan sejumlah kecamatan.

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Setda Indamayu Dra. Hj. Dede Setyawati mengungkapkan, kegiatan pasar murah yang digelar di alun-alun Indramayu ini dilaksanakan selama 4 hari mulai Rabu (9/9) hingga Sabtu (12/9), sementara pasar murah yang digelar dimasing-masing kecamatan telah dilaksanakan.

Dede Setyawati menjelaskan, pasar murah ini diharapkan menjadi suatu solusi ditengah kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi dibulan Ramadhan apalagi menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri 1430 H. Selain itu, pasar murah merupakan bentuk kegiatan pemberdayaan ekonomi serta kepedulian kepada masyarakat. Hal ini disebabkan barang yang dijual harganya dibawah harga pasar, dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. Dede Setyawati menambahkan, pelaksanaan pasar murah kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tempat yang disediakan lebih representative.

Sementara untuk barang yang dijual diantaranya beras, gula, minyak goreng, mie instans, aneka jajanan makanan dan pakaian serta barang-barang lainnya. Untuk beras 4 Kg dijual 17 Ribu, gula 1 Kg dijual 7 Ribu, minyak goreng 2 liter 15 ribu, dan mie instans 5 bungkus 4 ribu. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan barang-barang tersebut harus membawa kupon yang disediakan oleh panitia. Kegiatan pasar murah ini juga didukung oleh berbagai pihak termasuk tim penggerak PKK dan sejumlah pihak swasta. (dens)


KEPALA BAGIAN HUMAS DAN PROTOKOL
SETDA INDRAMAYU



DRS. AHMAD JUNIADI
NIP. 19580622198031013

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama