Hasil Sidak PNS

Hasil Sidak PNS

Pelayanan Pada Masyarakat Berjalan Baik

 

JATIBARANG 23/8/2012 (www.humasindramayu.com) – Pasca perayaan Idul Fitri dan cuti bersama, pelayanan di Pemerintah Kabupaten Indramayu langsung berjalan dengan maksimal. Hal ini terlihat pasca inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si dan Sekeretaris Daerah Indramayu Ahmad Bahtiar, S.H. bersama dengan Kepala BKD dan Asisten Administrasi di sejumlah OPD, kecamatan, serta UPTD Puskesmas, Kamis (23/8).

 

Sidak dibagi dalam dua tim yakni tim yang dikomandoi oleh wakil bupati dan tim yang dikomandoi oleh sekda. Tim Wabup mengawali sidak dari lingkungan Sekratariat Daerah kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Dearah (DPPKAD), dilanjutkan ke Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB), selanjutnya menuju Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan diakhiri di Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP).

 

Tim Wakil Bupati didampingi Kepala BKD, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, serta Kabag Humas dan Protokol selanjutnya melakukan sidak ke sejumlah kecamatan. Kecamatan yang pertama didatangi yakni Kecamatan Sindang, kemudian melanjutkan ke Kecamatan Lohbener, Widasari, dan berakhir di Jatibarang.

 

Berdasarkan hasil sidak ini, Wakil Bupati Drs. H. Supendi, M.Si mengungkapkan, tingkat kehadiran dan disiplin PNS di Pemkab Indramayu cukup bagus. Hal ini bisa dibuktikan dengan tingkat kehadiran yang rata-rata di atas 95 persen. Selain itu juga dinas dan kecamatan langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sempat terhenti karena liburan.

 

"Saya lihat Disdukcapil, BPMP, dan kecamatan sudah langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan untuk Kecamatan Jatibarang masyarakat langsung mendatangi kantor tersebut untuk mengurusi berbagai keperluan. Ini membuktikan  bahwa kita sudah siap dan masyarakat pun sudah tahu." katanya.

 

Di tempat terpisah, tim kedua yang dikomandoi Sekretaris Daerah yang didampingi oleh Asisten Administrasi melakukan sidak ke RSUD Indramayu. Dari hasil sidak ke RSUD Indramayu ini, pada hari pertama masuk kerja, jajaran pegawai di RSUD seratus persen hadir baik pegawai struktural, dokter serta para medis, kecuali mereka yang lepas tugas karena berganti jam kerja. Bahkan di Poliklinik pelayanan sudah berjalan yang ditandai dengan adanya pasien yang menunggu giliran untuk diperiksa oleh dokter.

 

Tidak berhenti pada Poliklinik, Sekda Ahmad Bahtiar juga keluar-masuk ruangan-ruangan di lingkungan RSUD. Ia menyempatkan berbincang-bincang dengan pasien di ruang Ferinatalogi. Kemudian sidak dilanjutkan ke Inspektorat dan Dinas Pendidikan. Selanjutnya Sekda juga melakukan sidak ke sejumlah instansi pemerintah seperti Puskesmas Sindang, Kecamatan Bangodua, Tukdana, Lelea, Cikedung, dan berakhir di Kecamatan Terisi.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Indramayu Drs. H. Edi Mulyadi, M.M. mengatakan, berdasarkan hasil sidak tersebut tingkat kehadiran PNS memang tidak bisa 100 persen. Namun para PNS yang tidak hadir pada hari ini mereka telah memberikan laporan kepada atasannya karena keperluan yang masih harus diselesaikannya. Beberapa orang ada yang sengaja mengambil izin cuti tahunan, sakit, dan juga keperluan lainnya. Meski demikian pelayanan di sejumlah OPD telah berjalan dengan baik dan siap untuk melayani masyarakat. (deni/www.humasindramayu.com)



--

Kunjungi Website Kami www.humasindramayu.com Terima Kasih

Lebih baru Lebih lama