Bupati Terima Penghargaan K3

INDRAMAYU 27/4/2012 (www.humasindramayu.com) – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaemin Iskandar memberikan penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Terbaik Nasional Tahun 2012 kepada Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah. Penyerahan penghargaan dilakukan di Conventio Hall Smesco Convention Centre Jalan Gatot Subroto Kav 94 Jakarta, Rabu (25/4) kemarin.

 

"Alhamdullah, kami bisa meraih penghargaan ini walaupun kami bekerja tidak untuk mencari penghargaan. Penghargaan ini semoga lebih memotivasi perusahaan dan seluruh tenaga kerja di Indramayu untuk tetap memperhatikan faktor keselematan dan kesehatan dalam bekerja," kata Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah.

 

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Indramayu H. Wawang Irawan SH mengatakan, penghargaan ini juga merupakan bukti keberhasilan pembinaan ketenagakerjaan di Indramayu, dan keberhasilan perusahaan serta tenaga kerja secara keseluruhan. Diraihnya Pembina K3 terbaik berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan Menakertrans RI Nomor 62 tahun 2012 tertanggal 19 April 2012. Dalam surat keputusan tersebut, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah termasuk salah satu dari 21 bupati dan wali kota se –Indonesia yang menerima anugrah tersebut.

 

"Setiap tahun Kemenakertrans memberikan penghargaan K3 kepada sejumlah kepala daerah sebagai Pembina teladan K3, karena dinilai berhasil membina dan mengawasi sejumlah perusahaan di daerahnya. Penghargaan ini bertujuan menekan angka kecelakaan kerja menjadi nihil (zero accident) serta menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)," terangnya. (oet/deni/www.humasindramayu.com)

Lebih baru Lebih lama