Renovasi Madrasah Nurul Hikmah:
Swadaya Masyarakat Dukung Remaja
 
 
MEMASUKI musim penghujan sungguh prihatin melihat para siswa Madrasah Nurul Hikmah yang berlokasi di Blok Jongor II Desa Bulak Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Pasalnya sekarang para siswa melakukan kegiatan belajar dilakukan di teras rumah salah satu warga yang bersedia memberikan tempat untuk mereka belajar. Begitu antusiasnya para siswa belajar di Madrasah Nurul Hikmah ini, walaupun mereka belajar hanya diteras rumah. Begitupun orang tua murid yang selalu mendorong dan memberikan support untuk putra putri mereka belajar mengaji, dan baca tulis Al-Qur'an di Madrasah kesayangan mereka ini.
 
Serentak Kepala Sekolah, Pengurus Madrasah, beserta OMS setempat merasa terketuk hatinya untuk segera mencari lokasi untuk pembangunan Madrasah ini. Hasil musyawarah dengan pihak Pemerintah Desa setempat akhirnya disepakati sepetak bangunan bekas perumahan guru yang berdiri diarea tanah Desa ditunjuk menjadi Madrasah Nurul Hikmah. Dikarenakan kondisi bangunan yang telah usang, maka harus dilakukan perbaikan bangunan agar layak untuk dijadikan tempat belajar mengajar para siswa.
 
Proses renovasi pembangunan Madrasah Nurul Hikmah ini mendapat respon positif dari berbagai pihak dan kalangan. Hal ini dibuktikan oleh Camat Kandanghaur, Mismaka, M.Si. yang mempelopori dirinya sebagai donatur Madrasah Nurul Himah Desa Bulak Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu. "Saya merasa senang dan bangga atas perhatian berbagai kalangan yang sudah ikut membantu perbaikan pembangunan madrasah ini", ujar Ibu Nur Alimi selaku Kepala Sekolah Madrasah Nurul Hikmah. Telaksananya perbaikan pembangunan Madrasah Nurul Hikmah ini guna mendukung program REMAJA, Religius Mandiri Maju dan Sejahtera yang selalu digalakkan oleh Hj. Anna Sophanah selaku Bupati Indramayu. "Semoga bukan hanya Pak Kuwu, Pak Camat saja yang menjadi donatur, saya harap Ibu Bupati juga mau menjadi donatur", tutur polos  Ibu Alimi begitu nama akrab panggilan Kepala Sekolah Madrasah Nurul Hikmah seraya mengakhiri wawancara. 
 
Dengan terealisasinya pembangunan Madrasah Nurul Hikmah ini, diharapkan masyarakat, para orang tua khususnya menjadi tergugah hatinya untuk selalu mendorong anak-anak mereka bersekolah. Sehingga generasi penerus kelak bukan hanya pintar di sekolah formal dengan ilmu pendidikan formalnya, bahkan mengajarkan putra-putri mereka untuk pintar baca, tulis, dan fasikh Al-Qur'an yang dipelajari di Madrasah. (ROFI)
Lebih baru Lebih lama